HP Vivo iQOO Neo Meluncur 2 Juli, Ini Bocoran Spesifikasinya

HP Vivo iQOO Neo. Foto : Vivo

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Setelah meluncurkan HP Vivo iQOO pada bulan Maret lalu, vendor dari Tiongkok ini juga berencana merilis Vivo iQOO Neo sekitar 2 Juli 2019.

Ponsel pintar tersebut merupakan besutan sub-brand Vivo yang baru saja didirikan. iQOO (dibaca: eye-kyoo) sendiri sepertinya menyasar kelas premium. Itu terlihat dari spek yang HP Vivo iQOO.

Sementara jika dilihat dari bocoran HP Vivo iQOO Neo di Weibo yang membagikan poster serta spek belum lama ini, sepertinya ada beberapa yang sama dengan IQOO.

Seperti di bagian layar terdapat nocth yang berbentuk tetesan air (waterdrop), serta tiga kamera belakang yang posisinya ditempatkan secara vertikal di sudut kiri atas.

Sedangkan untuk dapur pacunya, iQOO Neo dipersenjatai chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm), dengan CPU Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver) serta grafis Adreno 630.

Pendukung performanya dibekali RAM berkapasitas 6 GB dan dipadukan dengan penyimpanan internal 128 GB. Sayang, sepertinya HP Vivo ini tidak dibekali slot microSD.

Dengan perpaduan antara dapur pacu dengan kapasitas RAM tentu sangat nyaman untuk bermain game berat. Selain itu juga dengan layar yang lebar bisa memanjakan pengguna.

Untuk kamera utama seperti diulas di atas, terdapat tiga lensa yang masing-masing resolusinya 12 MP (f/1.8), 13 MP bukaan f/2.4 (ultrawide), dan 2 MP bukaan f/2.4 (depth sensor).

Maski sama-sama memiliki fitur LED flash, HDR, panorama, namun pada LED flash posisinya menyatu dengan kamera, sedangkan untuk iQOO secara terpisah.

Bagian kamera depan, sepertinya bisa memuaskan bagi yang demen akan selfie. Pasalnya, ponsel Vivo ini memiliki kamera depan 12 MP dengan bukaan f/2.0. andalan untuk

Layarnya memiliki ukuran 6,38 inci berpanel Super AMOLED dan resolusinya 1080 x 2340 piksel serta aspek rasio 19.5:9.

Jika dilihat dari gambar atau fotonya, sepertinya tidak dibekali pemindai sidik jari (fingerprint) di bagian belakang, namun besar kemungkinan tertanam di panel OLED tersebut.

Kapasitas baterai HP Vivo iQOO Neo berdaya 4.500 mAh dengan dukungan Fast battery charging (pengisian cepat) 22,5W.

Sebagai perbandingan, daya baterainya lebih besar dari HP Vivo iQOO yang hanya 4.000 mAH serta didukung dukungan pengisian cepat 44W.

Spek lainnya, dimensi berukuran 159,5 x 75,2 x 8,1 mm. Warna yang tersedia ungu dan hitam. Tersedia jack headphone 3,5mm yang letaknya di bagian bawah sebelah port USB-C.

Untuk tombol power dan volume disimpan di sebelah sisi kanan, sedangkan tombol yang fungsinya memanggil asisten virtual diletakkan sisi sebelah kanan.

Sistem operasi sudah berbasis Android 9.0 (Pie) dan juga Funtouch 9. Kemudian SIM card tersedia dua slot, koneksivitas internet dari 3G sampai 4G, dan tersedia NFC.

Namun untuk HP Vivo iQOO Neo ini sampai saat ini belum ada informasi secara resmi dari pihak Vivo. (Adi/R5/HR-Online)