Ibu Mau Melahirkan Mobilnya Mogok di Titik Macet, Bayinya Diberi Nama oleh Kapolres Ciamis

Ibu mau melahirkan
Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso saat menjenguk dan memberi nama bayi yang lahir di Rumah Sakit Bersalin 'Bunda' Kota Banjar. Sebelumnya Ibu bayi tersebut sempat terjebak macet dan mobilnya mogok ketika mau melahirkan. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com), – Rosmayanti (26), ibu mau melahirkan di Rumah Bersalin ‘Bunda’ Kota Banjar, namun mobilnya mogok di titik macet akhirnya bisa bernafas lega setelah bayinya lahir dengan selamat. Bahkan bayi putra warga Dusun Cipinang, Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis ini diberi nama langsung oleh Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, Senin (10/6/2019).

Bukan hal mudah untuk bayi yang kini dinamai Prabu Bhayangkara tersebut untuk lahir ke dunia. Pasalnya, sang ibu mau melahirkan sempat terjebak macet ketika menuju Rumah Sakit Bersalin ‘Bunda’ Kota Banjar, tepat di Simpang 3 Cisaga, Kabupaten Ciamis, pada Minggu malam (9/6/2019)

Kejadian berawal ketika mobil yang membawa ibu hamil tersebut mogok tepat di Pertigaan Cisaga, selain mogok, diketahui Simpang 3 Cisaga juga mengalami kemacetan akibat arus balik. Beruntung sejumlah polisi yang bertugas di Pos Pam Simpang 3 Cisaga sigap menolong ibu hamil tersebut. Rosmayanti, sang ibu akhirnya sampai di Rumah Sakit Bersalin ‘Bunda’ Kota Banjar.

Baca juga: Ibu Hamil yang Akan Melahirkan Mobilnya Mogok di Titik Macet Mudik, Beruntung Ditolong Polisi Ciamis

Anggota kepolisian yang sigap menolong ibu hamil yang akan melahirkan tersebut, diantaranya AKP Husen Sujana (Kapolsek Cisaga) Bripka Adang, Bripka Ali Mukti (Anggota Polsek Cisaga) dan dibantu dua anggota polisi PJR Kota Banjar, AIPTU Ahmad Sobirin dan AIPTU Ibat.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, dirinya diundang pihak keluarga untuk memberi nama bayi yang dilahirkan Rosmayanti.

“Alhamdulilah sebuah kehormatan bagi kami karena telah diberi kesempatan untuk menyumbang nama kepada bayi tersebut, kami beri nama Prabu Bhayangkara,” ujar Bismo, Senin (10/6/2019).

Selain berharap bayi Prabu diberi kesehatan dan menjadi anak soleh yang berumur panjang, Bismo juga mengapresiasi kinerja anggota kepolisian yang telah sigap menolong ibu mau melahirkan namun mobilnya mogok di tengah-tengah kemacetan arus balik lebaran 2019.

“Mudah-mudahan bayinya diberi kesehatan, menjadi anak yang soleh dan diberikan umur panjang. Kami juga sangat mengapresiasi kepada anggota yang dengan sigap melakukan pertolongan kepada ibu hamil yang terjebak macet,” katanya. (Fahmi/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA