Jalan Berlubang di Pataruman Banjar Bahayakan Pengguna Jalan

jalan berlubang di pataruman banjar
Jalan berlubang di Pataruman, Kota Banjar. Foto: Net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Warga lingkungan Sukamanah Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar mengeluhkan kondisi jalan berlubang yang tak kunjung diperbaiki. Pasalnya, selain letaknya di tengah, jalan berlubang di Pataruman Banjar tersebut berada di tanjakan menikung, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan.

Tina (35) salah seorang warga setempat mengatakan jalan berlubang di Pataruman Banjar sudah lama, tapi belum juga diperbaiki padahal sehari-hari jalan tersebut selalu ramai dilintasi warga.

“Hati-hati lewat sini Mas, di tanjakan jalannya berlubang, apalagi kalau malam gelap nggak ada lampu penerangan,” ujarnya kepada HR Online, Selasa ((25/6/19).

Hal senada juga dikatakan Eni (40),  ia berharap Pemerintah melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut, selain untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Semoga pemerintah segera memperbaiki dan memberikan lampu penerangan,” ujarnya.

Sementara itu, jalan berlubang juga dikeluhkan warga Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Sebagian jalan rusak parah dan bisa mencelakakan pengendara yang melintas. Warga pun berinisiatif menutup jalan berlubang di Pangandaran tersebut dengan peralatan seadanya.

Baca Juga: Rindu Jalan Dihotmix, Warga Inisiatif Tutup Jalan Berlubang di Pangandaran

Penutupan lubang jalan dilakukan tepatnya di Desa Bangunjaya yang menjadi akses menuju Kantor Kecamatan Langkaplancar.

“Kerusakan jalan terjadi sepanjang 5 kilo meter di jalan menuju kantor kecamatan Langkaplancar dimulai dari Desa Bojongkondang, yang lebih parah lagi di Desa Bangunjaya tepatnya di Dusun Cibitung, RT 06 RW 03, Desa Bangunjaya,” ujar tokoh masyarakat Desa Bangunjaya, Sarip Hidayatulloh kepada HR Online, Senin (24/6/2019).

Selain itu, akses jalan dari Desa Bojongkondang menuju Desa Bangunjaya juga rusak parah. Masyarakat pun meminta pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Tujuannya agar aktifitas dan perekonomian warga berjalan lancar.

“Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, mengingat ini jalan merupakan jalan satu-satunya menuju kantor Kecamatan dari arah desa Bojongkondang, Pangkalan, Mekarwangi dan Langkaplancar,” ucapnya.

Terkait jalan berlubang di Pangandaran tersebut, Sarip mengatakan, masyarakat Desa Bangunjaya menginginkan agar sepanjang jalan menuju kantor Kecamatan Langkaplancar bisa dihotmix seperti daerah lainnya.

“Kami masyarakat Desa Bangunjaya sudah sangat merindukan jalan hot mix seperti yang sudah desa lain rasakan,” pungkasnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)