Jalan Tol Cigatas Sudah Mulai Tahap Lelang

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, diungkapkan saat memantau sejumlah pos pengamanan mudik lebaran di Kota Banjar, Jum'at (31/5/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jalan Tol Cigatas (Cileunyi, Garut, dan Tasikmalaya) dari Cileunyi menuju Kota Banjar dan Cilacap, yang diperkirakan menelan biaya mencapai Rp 51 triliun tersebut, kini dalam tahap lelang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, diungkapkan saat memantau sejumlah pos pengamanan mudik lebaran di Kota Banjar, Jum’at (31/5/2019).

“Pembangunan Tol Cigatas ini, kini dalam tahap pelelangan,” katanya.

Uu menjelaskan, untuk pembangunan jalan Tol Cigatas dilaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama dari Bandung menuju Tasikmalaya, kemudian Tasikmalaya menuju Banjar, dan dari Banjar menuju Cilacap Jawa Tengah.

Ia berharap kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan jalan tol Jawa Barat bagian timur ini. Menurutnya ini adalah untuk kepentingan bersama.

“Kami berharap masyarakat mendukung, salah satunya dari pembebasan tanah. Untuk jalan keluar, tol ini sudah kami pertimbangkan seluruh titik-titik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, maka kami tentukan untuk pintu keluar, sehingga wilayah yang terlintasi jalan tol tidak ‘mati’ dalam segi ekonomi,” ucapnya.

Uu pun memastikan bahwa pembangunan jalan tol di timur Jawa Barat ini, sekarang sudah mulai dilakukan tahap demi tahap. (Hermanto/R5/HR-Online)       

KOMENTAR ANDA