Jalankan Fungsi Sosial, Karang Taruna Rejasari Banjar Bagi Takjil dan Santuni Yatim Piatu

Karang Taruna Rejasari Banjar
Pengurus dan anggota Karta Tunas Jaya Rejasari, Kota Banjar berikan santunan dan bagi-bagi takjil, di jalan seputar Lingkungan Mesjid Al-Hidayah Dusun Sindanggalih, Sabtu (01/06/2019) sore. Foto: Nanang Supendi/HR-Online

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, Karang Taruna Tunas Jaya Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan bagi-bagi takjil kepada warga setempat.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka menjalankan fungsi sosial Karang Taruna ini dilaksanakan di jalan sekitar kawasan Mesjid Al-Hidayah Dusun Sindanggalih, Sabtu (01/06/2019) sore.

Acara yang dikemas dalam ‘ngabuburit bareng’ tersebut cukup meriah dengan hadirnya penampilan musik accoustik yang membawakan lagu-lagu religi.

“Ini giat mengisi Ramadhan juga bentuk Karang Taruna menjalankan fungsi sosialnya. Bagi-bagi takjil dan tak lupa tadi kami juga memberikan satunan kepada anak yatim piatu,” Kata Ketua Karang Taruna Rejasari Banjar, Deden Nuryahman, kepada HR Online.

Menurutnya, ngabuburit bareng ini akan dilakukannya selama 4 hari ke depan, mulai Sabtu, 1 Juni 2019 sampai Selasa, 4 Juni 2019.  Tempatnya akan dilaksanakan di  beberapa lokasi yang berbeda, yakni di 4 dusun yang ada di Desa Rejasari.

“Ini dilakukan di Dusun Sindanggalih, dan hari berikutnya di dusun Bantardawa, Sampih dan Rancabulus,” ucap dia.

Santunan bakal diberikan kepada 76 anak yatim piatu. Sementara 800 bungkus takjil akan diberikan kepada khlayak umum atau warga pengguna jalan di mana lokasi acara dilaksanakan.

Deden menambahkan, biaya untuk melaksanakan kegiatan ngabuburit bareng tersebut berasal dari kepedulian pengurus dan anggota Karang Taruna. Termasuk ada juga donasi dari salah satu pengusaha di  Desa Rejasari.

“Yang jelas ini pula untuk mempererat silaturahim dengan warga. Insyallah kegiatan semacam ini kami agendakan rutin. Mudah-mudahan lebih bagus atau kita tingkatkan,” pungkasnya. (Nanks/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA