Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisKebakaran di Pasar Ciamis, 24 Los Pakaian Hangus

Kebakaran di Pasar Ciamis, 24 Los Pakaian Hangus

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Setidaknya ada 24 kios pakaian hangus saat peristiwa kebakaran di Pasar Ciamis, Selasa (25/6/2019) malam.

Salah satu pemiliknya bahkan sempat menangis histeris, dirinya tidak menyangka akan kehilangan seluruh barang yang ada di kiosnya karena kebakaran di Pasar Ciamis tersebut.

Terlihat warga sekitar pasar menonton peristiwa terbakarnya Pasar Ciamis tersebut. Mereka tak segan untuk mengabadikannya dengan kamera smartphone.

Setidaknya 5 unit mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan api di Pasar Ciamis. Tak tanggung-tanggung mobil Damkar juga didatangkan dari Tasikmalaya. Beruntung api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian.

Nanang Permana, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis meninjau lokasi kebakaran di Ciamis. Nanang mengapresiasi para petugas Damkar yang berhasil memadamkan api dalam waktu 1 jam.

“Saya prihatin, karena ini bencana yang tidak diharapkan oleh siapapun, dan kedua mengapreasiasi petugas Damkar yang telah berhasil memadamkan api, sebanyak 24 los sudah padam, namun bara api yang di bawahnya masih terus disiram air, biarkan Pasar Ciamis terendam air dulu,” ujar Nanang.

Menurutnya, peristiwa kebakaran di Pasar Ciamis ini memberikan pelajaran bahwa armada Pemadam Kebakaran di Ciamis sangat kurang.

“Selain apresiasi kepada petugas Unit Damkar, juga kepada BPBD yang telah sigap memadamkan api. Selain itu, peristiwa ini memberi kita pelajaran, bahwa armada Damkar di Ciamis ini sangat kurang,” katanya.

Sementara Koko, Ketua Himpunan Pasar Ciamis menduga api diduga memercik dari kabel listrik yang korslet. Lalu menyambar ke sejumlah kios.

“Dugaan saya api berasal dari listrik terlihat dari api yang langsung terlihat ada di atas,” kata dia.

Sampai berita ini diturunkan, tambahan 2 unit mobil Damkar dari Tasikmalaya datang dan terus menyiram Pasar Ciamis untuk mencegah adanya titik api lain. (Fahmi/R7/HR-Online)