KPU Kota Banjar Gelar Rapat Evaluasi Partisipasi Pemilih Pemilu

KPU Kota Banjar
Rapat evaluasi partisipasi masyarakat pemilu tahun 2019 dan silaturahim dengan stakeholder yang ada di Banjar di Aula Toserba Padjadjaran. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- KPU Kota Banjar menggelar rapat evaluasi partisipasi masyarakat Pemilu tahun 2019, sekaligus silaturahim dengan stakeholder yang ada di Kota Banjar. Kegiatan berlangsung di Aula Toserba Padjadjaran dan dihadiri oleh ratusan undangan dari berbagai elemen, Selasa (18/06/2019).

Pantauan Koran HR, hadir dalam kegiatan tersebut Kejari Kota Banjar, Kapolres Banjar, Bawaslu, Kodim 0613, jajaran komisioner KPU, serta berbagai elemen masyarakat Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis, mengatakan, penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Banjar mulai dari tahapan pertama hingga saat ini berjalan dengan lancar. Meskipun ada beberapa catatan dari hasil evaluasi internal. Pihaknya juga memberikan kesempatan kepada berbagai elemen masyarakat untuk menyampaikan perihal Pemilu 2019.

“Secara umum, alhamdulillah Pemilu 2019 di Banjar berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Meski ada beberapa dinamika, namun sudah selesai. Termasuk sampai saat ini untuk sengketa Pemilu yang berkaitan dengan Pilpres di MK, Kota Banjar masih terbilang aman. Adapun untuk Pileg, memang ada pengaduan, tapi aduannya tidak spesifik, yakni di dapil X,” jelasnya.

Suksesnya penyelenggaraan Pemilu di Banjar ini, lanjut Danial, tidak lepas dari peran serta berbagai elemen masyarakat yang ada di Banjar, termasuk kiprah pihak keamanan dari Polri dan TNI, agamawan, OKP, Ormas, dan lainnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semuanya yang telah bersama-sama kami menciptakan Pemilu 2019 kondusif dan berjalan dengan lancar. Hasil evaluasi ini akan dijadikan pelajaran untuk penyelenggaraan Pemilu yang akan datang,” kata Danial.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, mengatakan, pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu di Kota Banjar yang selama ini berjalan sesuai harapan. Hal itu tercipta berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang ada, mulai dari pemerintah, penyelenggara Pemilu, pihak keamanan, OKP, Ormas maupun masyarakat Kota Banjar.

“Bahkan, sampai kemarin yang rusuh tanggal 21-22 Mei 2019 di Jakarta, kami belum mendengar ada warga Banjar yang terlibat dalam kerusuhan itu. Artinya, selama Pemilu berjalan, di Banjar tetap aman-aman saja, meskipun berbeda pilihan,” katanya.

Berpijak dari penyelenggaran yang kondusif ini, Nana yang hadir mewakili Pemkot Banjar berharap ke depan Pemilu di Kota Banjar bisa lebih baik lagi, dan tingkat partisipasi masyarakatnya semakin meningkat. (Muhafid/Koran HR)

Loading...