Lakalantas di Ciamis, Pemotor Tabrak Mobil

Pemotor Tabrak Mobil
Pemotor saat mendapatkan perawatan intensif di salah satu Puskesmas. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang pemotor dilaporkan menabrak sebuah mobil dari arah berlawanan di Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan yang berlangsung saat lalu lintas padat tersebut sempat membuat macet, Kamis (06/06/2019).

Asep, salah satu saksi, mengatakan, kronologi kejadian tersebut bermula saat pemotor tersebut datang dari arah Banjarsari menuju Pangandaran. Di saat itu, pemotor hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya, namun karena ada mobil yang melaju dari arah berlawanan kecelakaan tersebut pun tak bisa dihindarkan.

“Mungkin pemotornya salah perhitungan, soalnya saat mobil dari arah berlawanan itu jaraknya sangat dekat sekali. Jika pengendara motor itu gasnya ditambah atau tidak menyalip saya yakin tidak demikian,” jelasnya.

Meskipun bertabrakan dengan mobil, jelas Asep, namun dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja pemotor tersebut mengalami luka dan mendapatkan perawatan intensif dari medis.

Warju, salah satu anggota Satlantas Polsek Banjarsari, membenarkan kejadian tersebut berada di wilayahnya. Ia mengungkapkan dalam sehari terdapat dua kecelakaan lalu lintas, yakni di wilayah Cicapar dan Ciherang.

“Kami mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati saat melakukan perjalanan, lengkapi surat-surat dan pakailah alat keamanan berkendara sesuai standar. Apalagi sekarang lalu lintas sedang padat-padatnya, jadi tetap harus jaga keselamatan,” terangnya. (Entang/R6/HR-Online)