Laporan Anak Hilang di Pantai Pangandaran Terus Bertambah

anak hilang di Pantai Pangandaran
Petugas Balawisata dan anggota kepolisian bersama salah satu anak yang tersesat di Pantai Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Hari ke-4 pasca lebaran 2019, petugas Balawisata di Pantai Pangandaran terus didatangi orang tua yang kehilangan anak-anaknya. Laporan anak hilang di Pantai Pangandaran tersebut terus bertambah, Sabtu (8/6/2019).

Salah satunya Yusi, wisatawan asal Purwakarta yang mendatangi petugas Balawisata Pos 4 Pengawas Pantai. Yusi melaporkan kehilangan dua anaknya yang masih berusia 9 tahun. Sampai berita ini diturunkan kedua anak Yusi masih dalam proses pencarian keluarga dan petugas pantai.

Sementara Aiptu Yeri, Satpol Air mengaku mulai Sabtu pagi (8/6/2019), Pos Pam Polres Pantai Barat kebanjiran laporan anak hilang di Pantai Pangandaran.  

“Tercatat sudah belasan anak yang dilaporkan hilang, rata-rata warga Tasik dan Bandung,” ujar Aiptu Yeri kepada HR Online.

Yeri menambahkan seiring arus wisatawan yang terus berdatangan, dipastikan laporan anak hilang di Pantai Pangandaran akan terus bertambah.

“Kami sudah antisipasi laporan kehilangan anak ini, karena makin banyak wisatawan yang datang diperkirakan anak-anak yang hilang dan terpisah dari orang tuanya di Pantai pasti bertambah,” katanya.

Dari pantauan HR Online, situasi di bibir Pantai Pangandaran masih dibanjiri wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Pada pemberitaan sebelumnya Dodo Taryana, Ketua Balawisata Pangandaran, mengatakan, sejak libur lebaran pertama hingga saat ini terhitung sekitar 50 anak tersesat di kawasan pantai Pangandaran. Dari jumlah tersebut didominasi oleh usia di bawah 10 tahun.

“Banyaknya anak-anak yang tersesat ini karena orang tua kurang hati-hati. Padahal, seharusnya mereka bisa lebih waspada dengan barang yang dibawa, khususnya anak maupun rombongan jangan sampai terpisah karena sekarang sedang ramai sekali,” jelasnya kepada HR Online, Jum’at (07/06/2019).

Baca Juga: Puluhan Anak Tersesat di Pantai Pangandaran

Dodo menambahkan, dirinya mengimbau pengunjung agar mematuhi aturan dan imbauan dari petugas saat berkunjung ke Pangandaran, baik saat berenang di pantai, masuk ke Cagar Alam serta saat mengunjungi objek wisata yang ada.

“Saat berenang jangan sampai melebihi pembatas yang sudah dipasang demi keselamatan pengunjung. Kami juga berharap agar membuang sampah ke tempat yang telah disediakan,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA