Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita TerbaruLaptop Acer Swift 7 Tertipis dan Teringan di Dunia Resmi Masuk Pasar...

Laptop Acer Swift 7 Tertipis dan Teringan di Dunia Resmi Masuk Pasar Indonesia

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Laptop Acer Swift 7 tertipis dan teringan di dunia resmi masuk pasar Indonesia. Swift 7 generasi terbaru (SF714-52T) ini diluncurkan di Jakarta Kamis (27/06/2019).

Dalam peluncurannya, Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang, mengatakan, hal ini menjadi komitmen Acer terhadap industri dan konsumen yang tidak hanya mencari power, tapi juga laptop yang ringan dan stylish.

Selain Swift 7, dalam acara tersebut Acer juga meluncurkan deretan laptop terbaru dari seri Swift lainnya, yakni Acer Swift 5, Swift 3, Swift 3 Air, Swift 3 Acer Day Edition, dan Swift 3 Infinity.

Namun, kehadiran Swift 7 yang diklaim sebagai laptop tertipis dan teringan di dunia menjadi sorotan dalam acara peluncuran kali ini.

“Notebook yang keren harus dilengkapi dengan technical spek dan desain, ini untuk mewakili lifestyle kita. Acer punya produk baru, yakni Swift 7 yang kini menghadirkan produk paling highend, paling tipis dan paling ringan di dunia,” kata Herbert.

Untuk ukuran laptop, Acer Swift 7 memang memiliki keunggulan desain yang sangat tipis. Ketebalannya hanya 1 centimeter dan beratnya pun tidak sampai 1 kg, yaitu hanya 890 gram.

Layarnya memiliki bezel yang sangat tipis, seperti garis kecil. Laptop ini hadir dengan ukuran layar 14 inci, namun dengan bentuk 12 inci. Display touchscreen beresolusi 1.920 x 1.080 piksel (FullHD) yang juga sudah dilindungi oleh lapisan kaca anti-gores Gorilla Glass 6.

Kamera Webcam

Kamera webcam laptop Acer Swift 7. Photo : Istimewa.

Bingkai laptop Acer Swift 7 dipakai untuk memuat layar secara penuh, sehingga posisi kamera webcam pun diposisikan secara tersembunyi di atas keyboard. Kamera tersebut hanya akan menyembul keluar saat digunakan.

Bukan cuma itu, perangkat ini juga dilengkapi push-to-open kamera untuk webchats maupun perekaman video yang dapat ditutup kembali untuk perlindungan privasi.

Laptop dari Acer yang satu ini dilengkapi dengan kecepatan bandwidth 40 Gbps serta transfer data hingga 10 Gbps. Keyboard perangkat ini juga memiliki jarak antar keyboard hanya 1,1 mm dan responsive feedback.

Sementara, dari segi hardware, Acer Swift 7 generasi terbaru ini dilengkapi prosesor Intel Core i7-8500Y dengan pengolah grafis Intel HD 615, RAM 16 GB, serta media penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB.

Untuk urusan konektivitas, laptop tertipis dan teringan di dunia ini dilengkapi dengan WiFi 802 ac MU-MIMO, serta Bluetooth 5.0. Sedangkan, untuk daya, Acer Swift 7 ditenagai baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 16 jam.

Acer Swift 7 generasi terbaru ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Perangkat ini sudah tersedia di semua jaringan penjualan Acer di Indonesia mulai bulan Juni ini. Harganya dipatok sebesar Rp 30 jut

Laptop Acer Seri Swift Lainnya

Laptop Acer Swift 5 (2019). Photo : Istimewa.

Sedangkan, untuk seri Swift lainnya yang dihadirkan Acer juga memiliki desain super tipis dan ringan, seperti Swift 5 yang memiliki berat kurang dari 1 kg dengan ukuran layar 14 inci Full HD IPS.

Kemudian, Swift 3 Acer Day Edition generasi terbaru hadir dengan dukungan dual storage slot SSD serta HDD. Ada juga Swift 3 Air yang memiliki daya baterai bertahan selama 13 jam, dan terakhir Swift 3 Infinity yang mengusung layar 14 inci dengan bobot 1,36 kg.

Adapun untuk harga masing-masing perangkat tersebut yang diluncurkan Acer kali ini adalah, Swift 5 (SF514-53T) dibandrol Rp15 jutaan, Swift 3 Acer Day Edition (SF314-56G) dibandrol Rp9, 4 jutaan, Swift 3 Air (SF313-51) Rp8,6 jutaan, dan Swift 3 Infinity (SF314-55G) dibandrol Rp 11 jutaan. (Eva/R3/HR-Online)