Lebaran Pertama Kunjungan Wisata Pangandaran Capai 32.075

Wisata Pangandaran
Pintu masuk kawasan wisata Pantai Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Musim libur lebaran tiba kawasan objek wisata Pangandaran menjadi salah satu tujuan utama masyarakat untuk menghabiskan waktunya berlibur bersama keluarga. Pada hari pertama Idul Fitri, pengunjung yang masuk kawasan wisata Pangandaran tercatat sebanyak 32.075.

Merujuk catatan Tim Khusus Retribusi Pantai Pangandaran, animo masyarakat begitu tinggi untuk mengunjungi kawasan wisata di ujung timur Jawa Barat ini.

“Hari pertama jumlah pengunjung yang masuk ke Pantai Pangandaran sebanyak 27. 690, itu termasuk 3 turis mancanegara,” jelas Dadan, Ketua Timsus Retribusi Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (06/06/2019).

Ia menambahkan, lokasi lain yang menjadi favorit warga juga tak luput menjadi tujuan kunjungan, seperti Batuhiu yang tercatat sebanyak 529 pengunjung dan Batukaras sebanyak 3.157 pengunjung.

“Sedangkan untuk Pantai Karapyak sebanyak 284 orang, dan Green Canyon sebanyak 415 pengunjung. Ini baru hari pertama lebaran ya,” kata Dadan lagi.

Ia pun memprediksi puncak kunjungan akan terjadi pada Sabtu (08/06/2019) mendatang. Sementara pada hari pertama dan kedua lebaran belum begitu banyak lantaran masyarakat masih banyak yang bersilaturahim dengan keluarga dan kerabat terdekat. (Entang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA