Libur Lebaran, Pengunjung Obwis Mustika Taman Anggrek Kota Banjar Capai 5.000 Orang

Libur Lebaran, Pengunjung Obwis Mustika Taman Anggrek Banjar Capai 5.000 Orang. Photo : Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Saat libur Lebaran 1440 H, jumlah pengunjung obyek wisata (obwis) Mustika Taman Anggrek yang berada di lingkungan Ketapang, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, mencapai lebih dari 5.000 orang.

Salah seorang pengelola obwis Mustika Taman Anggrek Kota Banjar, Hendi Hermadi, mengatakan, jumlah pengunjung sebanyak itu terhitung sejak H+ 1 hingga H+5 Lebaran. “Kalau untuk hari ini belum tahu berapa jumlah pengunjung yang datang,” katanya, kepada HR Online, Selasa (11/06/2019).

Hendi juga menyebutkan, bahwa tiket masuk ke dalam obwis Mustika Taman Anggrek saat libur Lebaran sebesar Rp 20 ribu. Namun, pihaknya pun menawarkan tiket khusus paket Lebaran sebesar Rp 50 ribu.

Dengan membeli tiket paket Lebaran sebesar itu pengunjung bisa menikmati semua wahana di area obwis Mustika Taman Anggrek yang menyuguhkan beragam ekosistem tumbuhan serta binatang. Sehingga, obyek wisata tersebut dapat menjadi edukasi bagi para pengunjung, khususnya anak-anak.

Wahana yang tersedia itu meliputi Taman Anggrek, Gunung Ice Cream, Caffe Susu Ranggon (Susgon), Kampung Seni. Bahkan, bagi para pengunjung yang ingin liburan dengan keluarga, di tempat wisata ini juga tersedia wahana bermain untuk anak-anak dan wahana jet sky.

“Kami pun menambah lagi tiga wahana baru yang saat ini masih dalam proses pengerjaan. Ketiga wahana baru itu meliputi Sepeda Gantung,  Kampung Militer/Outbound Flying Fox, dan Ayun Ambing Balong. Tapi untuk wahana Kampung Militer sudah siap,” ujar Hendi.

Pihaknya berharap dengan adanya penambahan wahana baru di obyek wisata Mustika Taman Anggrek Kota Banjar ini bisa memberikan manfaat dan kenyamanan yang lebih bagi para pengunjung. (Eva/R3/HR-Online)