Libur Sekolah, Wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis Jadi Pilihan

Libur Sekolah
RA At-Taqwa Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg saat berada di destinasi wisata Mandiri Sayang Kaak yang berada di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Libur sekolah telah tiba, sejumlah destinasi wisata di Ciamis mulai dipadati anak-anak yang tengah mengisi liburan sekolah. Salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi adalah wisata Mandiri Sayang Kaak yang berlokasi di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pantauan HR Online di lapangan, rombongan pengunjung PAUD, RA/TK serta SD berdatangan sejak Minggu (23/6/2019) pagi. Anak-anak bersama guru dan orang tuanya terlihat asyik bermain game di lokasi Mandiri Sayang Kaak. Selain itu, terlihat pula pengunjung yang berswafoto di lokasi selfie yang menjulang ke bawah tebing Sungai Citanduy. Terlihat pula, anak anak ceria bermain fly fox.

“Kita baru pertama kali ke sini, lokasinya enak, nyaman, asri serta enak untuk rekreasi dan santai. Petugasnya juga ramah-ramah,” ujar Siti Saepah, Kepala RA At-Taqwa Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg.

Ia mengaku, berkunjung ke wisata Mandiri Sayang Kaak bersama anak anak RA dan orang tuanya dalam rangka acara perpisahan. Ada sekitar 30 siswa beserta orang tuanya ditambah guru-guru yang ikut.

“Kita tadi asyik main game, foto foto, botram. Ya senang lah liburan ke sini. Insya Allah pasti ke sini lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pengelola Mandiri Sayang Kaak, Taufan Nugraha, menyebut, destinasi wisata yang dikelolanya tersebut menjadi salah satu lokasi wisata yang recomended untuk kegiatan anak anak Paud, TK/RA. 

“Lahan di MSK ini luas, sehingga untuk kegiatan anak bermain sambil belajar ini sangat cocok. Pengunjung bisa mengeksplorasi sepuasnya,” ungkapnya.

Soal jarak tempuh, destinasi wisata tersebut tidak jauh dari pusat kota Ciamis menjadi salahsatu alasan MSK selalu ramai pengunjung. Ditambah lagi tiket masuk yang murah meriah membuat pengunjung tidak terbebani.

“Tiket hanya Rp 6.000 per orang, itu sudah termasuk pajak dan asuransi. Kami yakin pengunjung semakin meningkat saat libur kali ini,” pungkasnya. (Jujang/R6/HR-Online)