Malam Takbiran, Motor Diembat Maling di Ciamis

pencurian motor di Ciamis
Ilustrasi pencurian motor di Ciamis.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Nasib naas menimpa Pajar, warga Dusun Ciakarhilir, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Pasalnya motor beat F1 dengan nomor polisi Z 6326 WI miliknya raib diembat maling. Pencurian motor di Ciamis ini terjadi tepat pada malam takbiran, Selasa (4/6/2019).

Uned, salah seorang keluarga Pajar menuturkan motor beat milik Pajar tersebut hilang sekitar pukul 20.00 WIB.

“Saat itu motor sedang diparkir dan disimpan di depan teras rumah. Lalu lintas juga cukup ramai sehingga siapapun tidak akan sadar ada maling yang sedang beraksi,” ujar Uned.

Selain ramainya lalu lintas, orang yang melintas di depan rumah Pajar juga tidak akan menaruh curiga karena di rumah korban sudah terbiasa banyak orang yang ke luar masuk. Pajar diketahui memiliki banyak karyawan yang bekerja di perusahaannya.

“Banyak karyawan yang ke luar masuk di sini, sehingga tidak akan ada yang curiga kalau ada maling, apalagi kejadiannya pada malam hari,” kata Uned.

Pada saat kejadian korban sedang berada di luar rumah, saat kembali motornya sudah raib. Korban melaporkan kejadian tersebut kepada aparat setempat.

Laporan pencurian motor di Ciamis tersebut kemudian diteruskan ke Mapolsek Cipaku guna penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, pihak korban pun menyebarluaskan informasi hilangnya motor melalui media sosial Facebook.

“Harapannya jika ada yang menemukan motor yang hilang itu dapat memberitahukan secepatnya kepada pihak korban maupun keluarga korban,” katanya.

Adapun ciri-ciri motor milik Pajar yang hilang adalah jenis motor beat F1 warna putih biru, Nopol Z6326 WI, velg sudah direpaint berwarna silver, dan ban Corsa R46.

“Kalau ada yang menemukan motor dengan ciri-ciri tersebut, bisa langsung menghubungi nomor handphone 081223976789,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)