Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBerita TerbaruMengulas Lebih Jauh HP Oppo F11 Pro

Mengulas Lebih Jauh HP Oppo F11 Pro

Membuka Kotak Oppo F11 Pro

HP Oppo F11 Pro. Photo : Istimewa..

HP Oppo F11 Pro bukanlah smartphone yang hemat, hal itu dapat Anda ketahui dari bundel ritelnya yang lengkap. Kotak ponsel tersebut berisi pengisi daya VOOC 20W, kabel microUSB eksklusif yang diperlukan agar VOOC bisa berfungsi, dan sepasang headphone mirip EarPods.

Bukan hanya itu, F11 Pro hadir dengan pelindung layar yang sudah diterapkan sebelumnya, dilengkapi dengan bungkus plastik yang siap untuk dibawa masuk di dalam kotak.

Desain dan Bangun

Saat ini pekerjaan cat gradien telah mencapai smartphone kelas menengah dan itu bisa dilihat pada perangkat Oppo F11 Pro. Dari semua jenis sejak model F7 dan R15, Oppo memiliki rekam jejak yang sangat baik untuk membuat gradien yang menakjubkan.

F11 Pro memiliki gradien tiga atau dua warna, tergantung pada model mana yang Anda pilih, Thunder Black atau Aurora Green, dan keduanya itu sama menawannya seperti yag disarankan gambar resmi.

Fitur utama pada F11 Pro adalah layar besar 6,53” yang bebas dari guntingan dan bezel minimum. Sedangkan, F11 biasa memiliki lekukan seperti tetesan air, dan model Pro memiliki layar penuh. Itu sebabnya Oppo memindahkan kamera selfie ke pop-up bermotor.

Kamera swafoto pop-up adalah konsep yang sudah akrab terlihat dalam portofolio perusahaan BBK lainnya, dan alat ini menyebar di antara perusahaan-perusahaan yang juga dimiliki BBK.

Meski layarnya tidak benar-benar bezel, tapi ini memungkinkan pembuatnya memasang lubang suara di bezel atas, tak peduli seberapa tipisnya, dan yang dimiliki F11 Pro super tipis juga panjang.

Selain kurangnya bezel dan takik, layar juga memiliki rasio aspek tinggi yang menjadi trendi belakangan ini, yakni 19.5: 9. Resolusi 1080p dan kerapatan piksel sekitar 400ppi.

Oppo menyebutkan, ada dua penerima untuk suara yang lebih jelas dan lebih tajam, dan memang itu terdengar cukup baik dalam panggilan. Namun, jangan sampai salah dengar dengan lubang suara untuk seorang pembicara. Karena, Oppo F11 Pro hanya memiliki satu loudspeaker yang diletakkan di bagian bawah.

Sementara, di bagian atas bingkai memiliki mikrofon peredam bising serta sensor cahaya sekitar, yang mana ada dua sensor jarak pada Oppo F11 Pro. Selain itu, Oppo juga sudah memasang cincin logam di sekitar pengaturan kamera utama di bagian belakang.

HP Oppo F11 Pro menggunakan port microUSB tunggal di bagian bawah, port audio 3.5mm, dan slot dual-SIM hybrid, artinya Anda dapat menggunakan kartu microSD bukan SIM kedua.

Kemudian, layarnya memiliki kecerahan maksimum 440 nits. Level hitam juga cukup dalam, sehingga layar F11 Pro mampu mencetak rasio kontras yang sangat baik, yakni 1400: 1.

Tak ada peningkatan sinar matahari apabila Anda beralih ke “Kecerahan Otomatis”. Untuk kecerahan kulit putih terendah pada F11 Pro adalah 3 nits, sehingga jauh lebih nyaman untuk dibaca dalam gelap.

Perangkat tersebut juga memiliki slider di pengaturan tampilan untuk suhu dan akan beralih di antara Cooler, Warmer, dan Default. Sedangkan, render warna dalam mode Default rata-rata terbaik dengan DeltaE rata-rata 6,2, serta deviasi maksimum 11,1.

Satu-satunya warna jenuh adalah biru, diikuti warna putih dan abu-abu. Menggunakan opsi Warmer akan memperbaiki warna biru yang terlihat, dan akurasi warna ditingkatkan untuk DeltaE rata-rata 4,2 dengan deviasi maksimum 6,5.

Berikutnya…

- Advertisment -