Nasi Liwet Instan Ciamis, Produk Unggulan Bumdes Bangunsari Pamarican

Nasi Liweut Instan Ciamis
Nasi Liweut Instan 'si Raoss', produk unggulan Bumdes Seneng Usaha Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Nasi liwet instan menjadi produk unggulan Bumdes Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Desa Bangunsari merupakan salah satu penghasil beras terbaik di Kabupaten Ciamis. Melihat potensi tersebut Bumdesa Seneng Usaha Desa Bangunsari berinovasi dengan memproduksi Nasi Liwet Instan Ciamis cepat saji dengan bahan berasal dari beras organik.

“Kita sudah produksi beberapa tahun yang lalu, alhamdulillah nasi liwet instan yang diproduksi Bumdes Seneng Usaha ini diminati masyarakat,” kata Ketua Bumdesa Seneng Usaha Desa Bangunsari, H Sohidin.

Kini nasi liwet instan Ciamis yang dinamai ‘Si Raoss’ ini sudah dipasarkan ke sejumlah minimarket. Kata H Sohidin, perbedaan nasi liwet instan si Raoss dengan produk nasi liwet instan lainnya ada pada bahannya.

Nasi liwet si Raoss berasal dari beras organik tanpa pupuk kimia ditambah bumbu rempah alami tanpa pengawet.

“Nasi Liwet instan Si Raos terbuat dari komposisi yang 100 persen alam, diolah dan dikemas untuk menyajikan cita nasa nasi terbaik dengan aroma wangi alami yang menjamin kepuasan konsumen,” ucapnya, seraya mengatakan harga nasi liwet si Raoss hanya Rp 25.000 dengan kemasan 250 gram.

Lebih lanjut H Sohidin menyebut, lahirnya produk nasi liwet instan organik ini berkat gagasan dari 11 orang petani yang dengan tulus, tekun, sabar dan dengan kecintaanya mengelola dan memperlakukan sawah mereka dengan cara alami (organik).

Kata dia, cara tanam padi dengan organik merupakan wujud kecintaan petani pada alam, tempat mereka bersandar secara turun temurun, sehingga menghasilkan kualitas beras unggulan yang sehat dan alami. Dalam perjalanannya, tercetus ide untuk memproduksi nasi liwet instan Ciamis dari beras organik.

“Dengan didukung Pemda Ciamis, BMZ Jerman, Paluma dan dengan dikelola  Bumdes Seneng Usaha Desa Bangunsari maka lahirlah produk Nasi Liwet si Raoss,” tandasnya

Selain memproduksi nasi liwet instan, Bumdesa Seneng Usaha Bangunsari juga memproduksi beras organik dengan berbagai kemasan. (Jujang/R7/HR Online)

Loading...
Loading...