Pemuda Gangguan Jiwa di Ciamis Babak Belur Dihajar Massa, Ini Penyebabnya

Pemuda Gangguan Jiwa di Ciamus Babak Belur Dihajar Massa, Ini Penyebabnya. Photo : Ilustrasi/Net.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Diduga mau mencuri, seorang pemuda yang memiliki gangguan jiwa babak belur dihajar massa di Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (13/06/2019).

Menurut Kasi Pemerintahan Desa Gereba, Eka DK Harsa Munanto, sekitar pukul 19.00 WIB, di Dusun Ciawitali sempat ada percobaan pencurian sepeda motor, namun gagal karena ketahuan oleh warga dan orang yang akan mencurinya langsung kabur melarikan diri.

“Selang beberapa jam kemudian, yakni sekitar pukul 22.00 WIB, di lingkungan RT. 04 ada yang melihat seorang pemuda tak dikenal yang keluar masuk pekarangan rumah warga. Melihat gelagat pemuda seperti itu, warga pun curiga kalau pemuda tersebut akan melakukan pencurian,” terangnya, kepada HR Online, saat dihubungi via telepon selulernya.

Lanjut, Eka, begitu warga mau menghampirinya, pemuda tersebut langsung melarikan diri. Karena curiga maka warga langsung mengejar dan mengepungnya, sehingga dalam waktu yang singkat dapat ditangkap.

Karena di wilayah Desa Gereba saat ini sedang rawan pencurian kendaraan bermotor, maka tanpa pikir panjang pemuda yang dicurigai itu langsung dihajar warga hingga babak belur.

“Beruntung, saya cepat datang ke TKP sehingga emosi warga dapat diredam. Ketika ditanya, pemuda tersebut tidak bisa menjawab, malah ngomongnya berbelit-belit tidak bisa dimengerti. Diduga pemuda tersebut mengalami gangguan kejiwaan,” kata Eka.

Melihat kondisinya seperti itu akhirnya pemuda yang diduga memiliki gangguan jiwa itu diantarkan ke daerah Kawali, Ciamis, meskipun warga maupun pihak desa setempat tidak mengetahui dari mana dia berasal. (Dji/R3/HR-Online)