PNS Ciamis Kesiangan di Hari Pertama Kerja

PNS Ciamis Kesiangan
PNS di lingkungan Setda Ciamis usai apel pagi pada hari pertama kerja, Senin (10/6/2019).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),–  Hari pertama kerja usai libur panjang lebaran 2019, sejumlah PNS Ciamis kesiangan hingga tak bisa menghadiri apel pagi, Senin (10/6/2019).

Hal tersebut terlihat dari kendaraan sejumlah PNS yang diparkir di luar gerbang Setda Pemkab Ciamis. Mereka terpaksa meninggalkan kendaraannya di luar gerbang karena tergesa-gesa masuk kantor, sementara bel masuk akan berbunyi pukul 07.30 WIB. Dari pantauan HR Online Sejumlah PNS bahkan tampak berlarian menuju pintu gerbang.

Namun, ada juga yang terpaksa menunggu sampai apel pagi usai. Rupanya para PNS ini datang telat sementara pintu gerbang sudah ditutup Satpol PP Ciamis. Akhirnya, PNS Ciamis kesiangan tersebut duduk menunggu apel pagi selesai di depan kantor Setda Kabupaten Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman.

Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis, mengatakan PNS di Lingkup Setda Pemkab Ciamis harus hadir 100 persen. Menurutnya, tidak ada alasan yang bisa ditolerir untuk tidak masuk kerja, karena libur lebaran yang diberikan sudah sangat panjang.

“Hari ini kita sudah melaksanakan rutinitas sebagai ASN. Apel pagi dan aktif kembali seperti sediakala. Dari kehadiran, kita hadir 100 persen,” ujar Herdiat pada apel pagi di hari pertama kerja usai libur panjang lebaran 2019, Senin (10/6/2019).

Herdiat mengimbau agar para PNS di lingkungan Pemkab Ciamis semangat dalam bekerja. Terutama agar pelayanan kepada masyarakat berjalan secara maksimal.

“Jangan sampai di hari pertama kerja, justru ASN masih loyo,” katanya.

Herdiat juga berharap libur panjang lebaran membuat para PNS yang kembali masuk kerja bisa segar kembali dan punya motivasi lebih untuk bekerja melayani masyarakat Ciamis.

“Semoga dengan libur panjang kemarin, hari ini kita pertama kerja badan dan pikiran sudah fresh lagi, selain itu juga menambah motivasi dan semangat baru,” katanya. (Fahmi/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA