Polres Banjar Buat Kejutan Pembuatan SIM Gratis, Ini Syaratnya

Pembuatan SIM Gratis
Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satlantas Polres Banjar bakal memberikan kejutan pembuatan SIM gratis kepada masyarakat yang lahir pada 1 Juli dan bernama Juli. Hal tersebut tiada lain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 di wilayah Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, mengatakan, penggratisan pembuatan SIM tersebut untuk pemohon dari Kota Banjar. Mereka, kata Ia, harus mengikuti ketentuan yang berlaku, seperti selain lahir 1 Juli dan nama pemohon terdapat kata Juli, juga harus lulus tes dan mengikuti berbagai tahapan pembuatan SIM pada umumnya.

“Pemohon juga membawa syarat kelengkapan untuk pembuatan SIM pada umumnya, seperti KTP dan surat keterangan sehat,” kata Yulian, Senin (17/06/2019).

Ia menambahkan, masyarakat yang mengajukan pembuatan SIM gratis tersebut harus lolos tes dan mengikuti prosedur yang ada, termasuk menyiapkan persyaratan yang harus dipenuhi. Jika semua terpenuhi, maka layanan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ini hadiah untuk masyarakat dari Polres Banjar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang. Saya berharap, adanya fasilitas ini dapat memotivasi para pengendara semakin sadar untuk tertib berlalu lintas di jalan,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)