Puluhan Anak Tersesat di Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran
Tim Balawista saat mengamankan seorang anak yang tersesat di Pantai Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Memasuki libur lebaran ke-3, kawasan wisata Pantai Pangandaran dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah. Bahkan, saking banyaknya wisatawan dikabarkan banyak juga anak-anak yang tersesat dan terpisah dari orang tuanya.

Seperti yang disampaikan Dodo Taryana, Ketua Balawista Pangandaran, sejak libur lebaran pertama hingga saat ini terhitung sekitar 50 anak tersesat di kawasan pantai Pangandaran. Dari jumlah tersebut didominasi oleh usia di bawah 10 tahun.

“Banyaknya anak-anak yang tersesat ini karena orang tua kurang hati-hati. Padahal, seharusnya mereka bisa lebih waspada dengan barang yang dibawa, khususnya anak maupun rombongan jangan sampai terpisah karena sekarang sedang ramai sekali,” jelasnya kepada HR Online, Jum’at (07/06/2019).

Dodo menambahkan, dirinya mengimbau pengunjung agar mematuhi aturan dan imbauan dari petugas saat berkunjung ke Pangandaran, baik saat berenang di pantai, masuk ke Cagar Alam serta saat mengunjungi objek wisata yang ada.

“Saat berenang jangan sampai melebihi pembatas yang sudah dipasang demi keselamatan pengunjung. Kami juga berharap agar membuang sampah ke tempat yang telah disediakan,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA