Rampak Kendang Sambut Kapolda Jabar di Polres Banjar

Kapolda Jabar
Kapolda Jabar saat disambut rampak kendang di halaman Mako Polres Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi melakukan kunjungan kerja ke Polres Banjar. Didampingi Ketua Bhayangkari Jabar Luly Rudy Sufahriadi beserta rombongan, orang nomor satu di Kepolisian Jabar ini sebelumnya melakukan kunjungan ke Kabupaten Pangandaran, Rabu (26/06/2019).

Pantauan HR Online di lapangan, kehadiran Kapolda langsung disambut Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana bersama jajaran, Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih serta sejumlah unsur dari Forkopimda Kota Banjar.

Sebelum melakukan pertemuan tertutup bersama Forkopimda, Kapolda Jabar disambut dengan kesenian rampak kendang kolaborasi antara TNI dan Polisi yang mana pemainnya terdiri dari Batalyon Raider 323/BP serta personil dari Polres Banjar.

Kelihaian para personil dari dua lembaga keamanan ini dalam memainkan musik tradisional membuat Rudy Sufahriadi bersama rombongan terlihat begitu bahagia, sesekali mereka menggelengkan kepala sambil bertepuk tangan sebagai tanda apresiasi penyambutan yang begitu meriah.

Menurut Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, penampilan rampak kendang ini diakui sukses merebut hati pimpinannya di Jawa Barat ini bersama rombongan. Sebagai salah satu ciri khas bentuk sinergitas antara TNI dan Polri asal Kota Banjar, ia harap bisa menjadi motivasi dalam hal menjaga soliditas antar lembaga.

“Alhamdulillah penampilan mereka penuh percaya diri di hadapan Kapolda dan rombongan. Semoga ini bisa menjadi contoh bahwa dua lembaga keamanan bisa terus bersinergi,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...
Loading...