Ratusan Pelajar di Banjar Ikuti Pelatihan Bela Negara

Bela Negara
1325 Langensari, Kapten Inf. Bambang Sunyoto saat memberikan penjelasan. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kesatuan Bangsa dan Politik (DPMDKBP) Kota Banjar menggelar kegiatan pelatihan bela negara yang bertempat di Aula Kecamatan Pataruman, Rabu (26/6/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, Camat Pataruman Dedi Suryadi, serta jajaran Muspika setempat.

Nana Suryana, Wakil Walikota Banjar, mengatakan, setiap warga negara mempunyai kewajiban bela negara. Ia juga mengajak para peserta untuk menjaga persatuan, meningkatkan rasa kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Silakan ikuti kegiatan ini dengan baik, sampaikan pada yang lain, jadilah pelopor bagi generasi muda Kota Banjar yang cerdas dan berakhlakul karimah,” ujarnya. 

Sementara itu, Yudi Kusmayadi, Kabid Kesbangpol Kota Banjar, kepada HR Online mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutinan untuk sekolah tingkat SMK/SMA di Kota Banjar. Kebetulan tahun ini berada di Kecamatan Pataruman. Hal tersebut untuk membekali generasi muda khususnya di Kota Banjar.

“Agenda ini agar generasi muda kita memahami nilai-nilai Pancasila, memiliki semangat kebangsaan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme,” tuturnya.

Sementara itu, sebagai pemateri dari Danramil 1325 Langensari, Kapten Inf. Bambang Sunyoto menjelaskan, semangat bela negara saat ini adalah menyadari tugas dan peran masing-masing.

“Pada intinya peserta bisa memahami peran bela negara sesuai tugas masing-masing, kalau masih sekolah, ya belajar,” jelasnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...
Loading...