Pertama di Dunia, Realme Pamerkan Foto Kamera Smartphone 64 MP

Foto Kamera Smartphone
Foto Kamera Smartphone 64 MP pertama yang dipamerkan realme. Foto: Istimewa

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Merek ponsel pintar asal Tiongkok, Realme, membuat kejutan baru dengan memamerkan hasil foto kamera smartphone 64 MB pertama di dunia. Rencananya, dari uji coba ini akan diumumkan peluncuran smartphone flagship yang memiliki sensor kamera 64MP berkonfigurasi quad-camera.

Sebagaimana komitmen dalam menghadirkan pengalaman Dare-to-Leap kepada penggunanya di seluruh dunia, realme yakin dengan ukuran lebih besar dan resolusi kamera tinggi akan membawa kualitas mobile photography ke level baru.

Berdasarkan keterangan yang diterima HR Online dari Advo Indonesia untuk realme Indonesia, sensor kamera 64 MB pertama realme yang bakal disematkan tersebut bernama sensor ISOCELL Bright GW1. Diketahui, sensor kamera ini baru-baru ini diungkapkan oleh Samsung sebagai salah sensor yang memiliki kualitas tinggi serta cocok smartphone flagship.

Foto pertama 64 MP yang dihasilkan dari kamera smartphone. Foto ini merupakan hasil uji coba laboratorium riset dan pengembangan realme. Foto: Istimewa

Melalui teknologi yang dimiliki ini, memungkinkan sensor gambar bisa mendapatkan ukuran piksel 0,8μm lebih kecil namun tanpa kehilangan kinerjanya. Sehingga, terobosan tersebut bisa menjadi jawaban dalam pengembangan fotografi kamera dengan resolusi tinggi.

Selain itu, sensor GW1 ini juga hadir dengan ukuran 1/1,72-inci. Bahkan, ukuran ini diklaim paling terdepan di dunia industri lantaran sensitivitas cahanya yang sangat kuat dibanding dengan ukuran 1/2 –inchi.

Teknologi penggabungan anatara piksel Tetracell dan algoritmeremosaic ini, membuat sensor GW1 mampu menghasilkan gambar foto kamera smartphone 16MP yang lebih terang dalam kondisi low light atau kurang cahaya.

Diketahui, realme merupakan salah satu merek smartphone yang didirkan pada 4 Mei 2018 lalu Sky Li bersama Madhav Sheth. Sejak pertama berdiri hingga saat ini, sudah memiliki 6 produk, seperti realme 1, realme 2, realme 2 Pro, realme C1, realme U1 dan realme 3. Selain itu, selama beroperasi satu tahun ini, produknya pun sudah masuk ke 10 negara, seperti Indonesia, India, Vietnam, Malaysia, Pakistan, Thailand, Mesir, Singapura serta Burma.

Realme juga memiliki komitmen untuk menyedikan smartphone dengan kualitas tinggi, salah satunya melalui pengembangan foto kamera smartphone dengan kualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan fotografi. (Muhafid/R6/HR-Online)