Review HP Samsung Galaxy A50; Dibekali 3 Kamera Belakang dan Pas Buat Gamer

Review HP Samsung Galaxy A50. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Selain HP Samsung Galaxy A50, vendor asal Korea Selatan itu juga merilis seri A lainnya yakni Galaxy A10, A20, A30, A40, A70, dan A80. Seri A tersebut memiliki kelebihan di layarnya serta kamera yang bisa dikatakan sebagai kelas premium.

Untuk kali ini, HR Online akan mereview spesifikasi, kelebihan serta harga terbaru dari HP Samsung Galaxy A50, yang dirangkum dari GSMArena beberapa waktu lalu.

Display

Semua HP Samsung varian Galaxy A selalu memiliki satu kesamaan, dan itu adalah layar Super AMOLED. A50 sendiri memiliki bentang layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi 2.340×1.080 piksel, dan rasio aspek cukup lebar 19.5: 9, serta kerapatan piksel 403ppi.

A50 memiliki fitur yang disebut panel Infinity-U, yang berarti memiliki takik atau notch berbentuk ā€œUā€ di bagian atas untuk menyimpan kamera selfie. Layarnya juga diproteksi Corning Gorilla Glass 3.

Dengan Super AMOLED, tampilan pada Galaxy A50 mampu mereproduksi ruang warna yang berbeda secara akurat, tergantung pada konten dan mode tampilan yang dipilih.

Mode Dasar tetap berlaku untuk sRGB (DeltaE rata-rata 1,7), AMOLED Photo untuk aplikasi Adobe RGB (rata-rata DeltaE 1,8), sedangkan AMOLED Cinema memiliki ruang warna DCI-P3 (rata-rata DeltaE 2,0).

Kamera

HP Samsung Galaxy A50 memiliki tiga kamera di belakangnya. Lensa utama beresolusi 25 megapiksel (MP) dengan aperture f/1.7, sensor 5 MP untuk Live Focus, dan lensa Ultra Wide 8 MP memberikan hasil luar biasa di siang hari dan area yang cukup terang.

Kamera yang dimiliki Galaxy A50 mampu menangkap detail luar biasa dengan warna-warna asli, kontras dan saturasi seimbang, dan jangkauan dinamis yang luar biasa.

Di bagian depan, perangkat ini memiliki kamera dengan resolusi 25 MP dan aperture f/2.0. untuk hasilnya sangat bagus, lebih baik daripada kebanyakan ponsel dengan harga yang sama.

Performa

HP Samsung Galaxy A50 ditenagai oleh chipset Exynos 9610, yang dipasangkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Galaxy A50 adalah smartphone pertama yang ditenagai oleh chip Exynos 9610 yang dirancang oleh Samsung.

Ada prosesor octa-core dengan empat core A73 berkecepatan 2.3 GHz dan empat A53 dengan kecepatan 1.7 GHz. Serta dibekali juga GPU atau grafis Mali-G72 MP3. Dengan perpaduan tersebut ternyata pas untuk pengalaman bermain game. Terlebih jika Anda penggemar game berat atau gamer sejati.

Desain

Desain Galaxy A50 terlihat keren, elegan dengan desain yang khusus supaya kelihatan terlihat mirip kaca. Terlihat bodi bagian belakang begitu mengkilap dan memiliki begitu banyak pantulan dan pembiasan cahaya.

Untuk warnanya terdiri dari hitam, biru serta putih. Meski bisa dikatakan sebagai warna yang polos namun terlihat sangat bagus, hal itu disebabkan karena cat warnanya yang begitu menakjubkan.

Sementara ukuran dimensinya berukuran 158,5 x 74,7 x 7,7 mm, yang membuatnya hampir identik dengan seri S10 +. Sedangkan beratnya 166 gram.

Di bagian sisi sebelah kiri tersedia slot untuk SIM card, dan sebelah kanan tombol daya dan volume. Di bagian bawah USB-C dan port audio.

Baterai

HP Samsung Galaxy A50 memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh, yang juga dibekali fitur pengisian daya super cepat (fast charging) 15 Watt.

Adapun pengisian daya dengan menggunakan USB Type-C 15W, membutuhkan waktu 1 jam 15 menit untuk mengisi baterai dari 0-65 persen. Sementara sampai 100 persen memakan waktu hampir dua jam.

Fitur Lainnya

Galaxy A50 adalah salah satu ponsel mid-rangers pertama yang datang dengan UI One baru, serta sistem Android Pie Android terbaru.

Sementara untuk audionya, Samsung Galaxy A50 patut diacungi jempol, ketika diuji dengan amplifier eksternal dengan tingkat volume tinggi, namun suara tetap sempurna.

Untuk multimedia memiliki aplikasi galeri baru untuk menjelajahi foto dan video, sementara untuk mendengarkan lagu bisa bisa lewat aplikasi Play Music. Terdapat pula aplikasi radio FM, aplikasi pengelola file My Files, aplikasi Samsung Health, asisten Bixby, dan lainnya.

Harga

Sedangkan untuk harga HP Samsung Galaxy A50 saat ini dengan varian RAM 4 GB/64 GB dipatok sebesar kurang lebih 3,4 jutaan, sementara RAM 6 GB/128 GB dibanderol kisaran Rp 4,6 jutaan.  (Adi/R5/HR-Online)

Loading...