RSUD Ciamis Mulai Berlakukan E-Tiket ke Pengunjung

RSUD Ciamis
E-tiket di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis akan segera diberlakukan minggu depan. Foto : Fahmi Albartiansyah/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- E-tiket di RSUD Ciamis akan segera diberlakukan minggu depan. Hal itu diungkapkan langsung Kasi Penunjang Pelayanan Medis RSU Kabupaten Ciamis, Hari Ramdan, di ruang kerjanya, Senin (17/06/2019).

Hari membenarkan, uji coba pemberlakuan E-tiket ditujukan bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang memasuki kawasan RSUD Ciamis. Pasalnya, penujang alat E-tiket sudah ada dan tempat untuk parkir RSU sudah dibangun.

“Akan segera diberlakukan dikarenakan penunjang alat E-tiket sudah ada,” katanya.

Menurut Hari, penunjang parkir di RSU saat ini sudah dibangun Gedung 4 lantai khusus motor dengan kapasitas 2000 unit. Kendaraan. Namun kondisinya belum selesai 100 persen, hanya saja lantai bawahnya sudah bisa digunakan. 

“Gedung tempat parkir motor yang dibangun di pinggir RSU saat ini kondisinya belum 100 persen. Tapi lantai satu sudah bisa digunakan pengunjung,” ungkapnya.

Konsekuensi dari pemberlakuan E-tiket, kata Hari, akan ada relokasi para pedagang yang berada di depan RSUD ke belakang. Tempatnya sudah disediakan. Nantinya lahan yang berada di depan akan digunakan untuk lahan parkir roda 4. Rencananya akan difungsikan secara bertahap.

“Para pedagang di depan RSUD segera direlokasikan dan tempatnya sudah ada. Untuk tempat tersebut akan dipakai lahan parkir kendaraan roda 4,” katanya.

Hari menambahkan, mengenai uji coba E-tiket ini akan diberlakukan tarif lama, yaitu Rp. 2.000 untuk mobil dan Rp. 1000 untuk motor. Sementara petugas parkir yang berjaga masih orang lama.

“Petugas parkir yang berjaga masih orang-orang lama dan pemberlakuan tarif E-tiket menggunakan tarif perda lama,” tuturnya.

Hari berharap dengan pemberlakuan E-tiket di RSUD Ciamis ini, pengelola parkir lebih Profesional teratur dan rapi agar kemacetan di depan RSU bisa diatasi,” pungkasnya. (Fahmi/Koran HR)

Loading...
Loading...