Saat Silaturahim Akbar, IKMAL Soroti Fasilitas PJU di Langkaplancar

Saat Silaturahim Akbar, IKMAL Soroti Fasilitas PJU di Langkaplancar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang akhir Ramadhan, mahasiswa se-Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran yang tergabung dalam IKMAL (Ikatan Mahasiswa Langkaplancar) mengadakan silaturahim akbar dan buka puasa bersama.

Agenda silaturahim akbar dan buka puasa bersama ini merupakan agenda ke-2 setelah tahun sebelumnya, di bulan yang sama¸ digelar kegiatan serupa. Agenda tersebut digelar di SMP Ma’arif NU Langkaplancar. Pada kegiatan itu, ada beberapa poin yang menjadi pembahasan para mahasiswa.

Ketua IKMAL, Imam Farid Muslim, yang sekarang merupakan mahasiswa Pascasarjana salah satu perguruan tinggi di Tasikmalaya, membenarkan agenda tersebut. Menurut dia, agenda itu membahas beberapa persoalan.

Pertama, kata Imam, menyoal masalah ketertiban, sehingga dalam pertemuan ini IKMAL mengundang Polsek dan Koramil Langkaplancar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kedua, lanjut Imam, untuk mengaplikasikan tridharma perguruan tinggi. IKMAL mengundang Camat Langkaplancar dengan maksud menyerap aspirasi dan permasalahan yang ada di kecamatan.

Disamping camat, IKMAL juga mengundang beberapa tokoh politik yang kemungkinan besar akan mewakili Langkaplancar di DPRD Pangandaran. Sayangnya, meski sudah diundang, tidak ada satu pun tokoh politik yang hadir.

Ketiga, menurut Imam, pihaknya berkomitmen untuk mengawal setiap kebijakan yang ada, baik yang bermuara di eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Hal itu mengingat di Kabupaten Pangandaran, Kecamatan Langkaplancar murupakan salah satu kecamatan terjauh secara geografis dari pusat pemerintahan.

“Siapapun dan dari manapun, kalau kebijakan itu merugikan rakyat, kita siap menjadi garda terdepan melakukan perlawanan. Sebagai contoh kecil, urusan penerangan. Fasilitas PJU masih sangat kurang. Dan yang paling menggelikan, aliran listrik mati tiap selang bebera jam hampir setiap hari,” katanya.

Imam menambahkan, pada tahun lalu IKMAL juga mengadvokasi urusan serupa. Untuk itu, IKMAL mengingatkan kepada semua pihak terkait agar tidak main-main dalam mengurus hajat masyarakat. (Deni/R4/HR-Online)