Sampah di Objek Wisata Pangandaran Meningkat 150 Persen

Objek Wisata Pangandaran
Petugas saat memungut sampah di objek wisata pantai Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pangandaran menerjunkan sebanyak 220 petugas pasapon dan 10 kru mobil pengangkut sampah yang tersebar di objek wisata Pangandaran.

Menurut Kepala Bidang Kebersihan DLHK Pangandaran, Cucu Kurniawan, dalam libur lebaran 2019 ini pihaknya lebih mengintensifkan penanganan sampah di lokasi objek wisata yang ada, bahkan petugas bekerja selama 24 jam.

“Kapasitas sampah dalam sehari di Pantai Barat dan Pantai Timur kurang lebih mencapai sekitar 125 meter kubik. Sedangkan pada musim lebaran ini volume sampah meningkat hingga 150 persen lebih atau sekitar 275 hingga 300 meter kubik,” katanya kepada HR Online, Minggu (09/06/2019).

Ia menambahkan, para petugas tersebut mengumpulkan sampah yang tersebar di sekitar pantai, bahu jalan, maupun lokasi parkir. Sementara itu, sebagian petugas mulai bekerja jam 04.00 WIB untuk menyiram tanaman di lokasi taman dan disambung pada sore hari.

“Sampah sangat membludak, banyak sampah jadi barokah, pengunjung melimpah, dan target pun berambah. Kami mengimbau ke semua pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan,” pungkas Cucu Kurniawan. (Mad/R6/HR-Online)

Loading...