Semifinal Australia Open 2019: Jadwal Tanding 4 Wakil Indonesia Hari Ini

Semifinal Australia Open 2019 dari sektor ganda putri antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan. Foto : net/ist

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Empat wakil Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Australia Open 2019. Keempat wakil tersebut diantaranya dari sektor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Turnamen badminton Crown Group Australian Open 2019 ini dimulai dari tanggal 4 sampai 9 Juni 2019, dan bermain di Quaycentre, Sydney, Australia.

Sementara semifinal Australia Open 2019 akan berlangsung hari ini, Sabtu (8/6/2019) mulai pukul 13.00 waktu setempat atau 10.00 WIB.

Wakil Indonesia yang akan bermain di sektor ganda putri yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan dari China.

Secara rekor pertemuan dari enam kali bertemu, dua dimenangkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sementara sisanya oleh ganda China. Pertemuan terakhir berlangsung di All England 2019, Polii/Apriyani kalah dua set langsung 19-21 dan 17-21.

Sebelumnya di perempat final, Polii/Apriyani mengadaskan perlawanan wakil Jepang yang juga unggulan pertama di turnamen ini, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dua set langsung 21-19 dan 21-18 dalam durasi 56 menit.

Di sektor ganda campuran diwakili oleh pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan dua dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Di delapan besar kemarin, Praveen/Melati sukses memulangkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-18 dan 22-20 dalam waktu 42 menit.

Praveen/Melati melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino adalah edisi yang kedua. Pertemuan pertama, Praveen/Melati menang 25-23 21-16 di turnamen Malaysia Master 2018.

Kemudian wakil Indonesia yang melaju ke semifinal Australia Open 2019 lainnya adalah dari sektor tunggal putra, yang diwakili dua pemain. Jonatan Christie akan melawan lawan tangguh dari Taiwan, Chou Tien Chen yang juga unggulan 1 di turnamen ini.

Secara rekor pertemuan, Jonathan unggul 5 sedangkan Chou Tien Chen hanya sekali. Pertemuan terakhir terjadi di Sudirman Cup 2019 kemarin, Jojo kalah dua set langsung 21-11 dan 21-13.

Di delapan besar kemarin, Jojo mengandaskan perlawanan Lin Dan 21-9 24-22 dalam durasi 46 menit.

Tunggal putra lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang melawan Wang Tzu Wei dari Taiwan. Ginting sukses melaju ke semifinal Australia Open 2019 setelah menang mudah dari wakil Indonesia lainnya Tommy Sugiarto yang mengundurkan diri di set kedua.

Berikut ini jadwal lengkap semifinal Australia Open 2019 yang akan berlangsung hari ini Sabtu (8/6/2019) mulai pukul 10.00 WIB, yang HR Online rangkum dari tournamentsoftware.com

Lapang 1

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino
  • Takeshi Kamura/Keigo Sonoda vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae
  • Nozoma Okuhara vs Ratchanok Intanon
  • Chou Tien Chen vs Jonatan Christie
  • Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol vs Li Junhui/Liu Yuchen

Lapang 2

  • Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi vs Yuki Fukushina/Sayaka Hirota
  • Wang Yilyu/Huang Dongping vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet
  • Wang Tzu Wei va Anthony Sinisuka Ginting
  • Nitchaon Jindapol vs Chen Yufei

Sayang pertandingan turnamen BWF World Tour Super 300 ini tidak bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi nasional. Namun Anda masih bisa menyaksikannya via live streaming. Berikut ini link-nya.

Link Australia Open

Link Australia Open

Link Australia Open

Link Australia Open

Link Australia Open

Atau, Anda bisa menyaksikan siaran langsung semifinal Australia Open 2019 via parabola melalui satelit Asiasati 5, atau streaming di YouTube. (Adi/R5/HR-Online)