Smartphone Murah Redmi 7A Resmi Diluncurkan, Harganya Rp 1 Jutaan

Smartphone Murah Redmi 7A Harga Rp 1 Jutaan Resmi Diluncurkan. Photo : Istimewa.

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Baru-baru ini smartphone murah Redmi 7A resmi diluncurkan. Pasca berpisah dari Xiaomi, Redmi tetap menjadi brand smartphone yang banyak digandrungi, terutama bagi mereka yang berkantong pas-pasan.

Sebelumnya pada tanggal 22 Mei 2019 lalu, Redmi juga telah merilis Redmi Note 7S yang melengkapi seri Note 7 dan Note 7 Pro.

Sementara itu, hadirnya Redmi 7A untuk meneruskan kejayaan dari versi sebelumnya, yaitu Redmi 6A. Smartphone murah Redmi 7A resmi diluncurkan sebagai ponsel terendah di antara model Redmi versi 7.

Redmi dengan varian ‘A’ memang memiliki spesifikasi terendah atau menjadi entry level di generasinya. Namun, Redmi 7A hadir membawa beberapa perbedaan dari pendahulunya.

Seperti namanya, yang menjadi daya tarik dari Redmi 7A adalah fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone lain di kelasnya.

Adapun perbedaan yang paling terlihat adalah di bagian dapur pacu, yang mana Redmi 7A menggunakan Qualcomm Snapdragon 439, sedangkan dapur pacu Redmi 6A menggunakan Mediatek Helio A22.

Smartphone murah Redmi 7A sudah mengusung Android versi terbaru, yakni Android 9.0 (Pie), sementara Redmi 6A sebagai pendahulunya masih menggunakan Android versi 8.0 (Oreo). Lantas, apa saja yang diusung oleh smartphone murah tersebut?

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/06/2019), sebagai smartphone entry-level, perangkat tersebut memikat dengan mengusung chipset Qualcomm Snadpragon 439 12 nm yang memiliki 4 core dan clock 1,45 GHz.

Untuk display, perangkat ini mengusung layar notchless seluas 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi HD+ 720 x 1440 piksel.

Redmi 7A. Photo : Istimewa.

Sedangkan, untuk jeroannya, selain memiliki Snadpragon 439, smartphone murah Redmi 7A mengusung RAM sebesar 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB, dan untuk RAM 3GB dengan penyimpanan 32GB yang keduanya memiliki slot microSD.

Baterainya memiliki kapasitas sebesar 4.000mAh yang akan menyediakan masa pakai lebih lama, mengingat Chipset yang digunakan pun hemat daya. Untuk sistem operasi Android yang dijalankannya adalah Android Pie 9.0 dengan tampilan MIUI.

Beralih ke bagian fotografi, smartphone murah Redmi 7A mengusung kamera utama beresolusi 13MP dengan dilengkapi fitur LED flash dan PDAF. Sedangkan, kamera depannya menggunakan kamera beresolusi 5MP yang dilengkapi fitur kencantikan.

Meskipun hadir sebagai perangkat entry-level, namun perangkat ini mendapatkan sertifikat tahan percikan air P2i atau dengan kata lain nanocoating anti air, seperti halnya yang dimiliki beberapa smartphone Motorola.

Mengenai harga, di Indonesia smartphone murah Redmi 7A ini dibandrol dengan harga sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 1,1 juta hingga Rp 1,2 jutaan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA