Tim Verifikasi Kota Layak Anak dari Kementerian P3A Kunjungi RBK Banjar

Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, mengunjungi Ruang Baca Komunitas (RBK) Kota Banjar. Photo : Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),– Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, mengunjungi Ruang Baca Komunitas (RBK) di Lingkungan Parunglesang, Kel/Kec. Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (21/06/2019).

Dalam kunjungan tersebut, tim verifikasi dari Kementerian P3A itu diterima langsung oleh Sofwan Munawar sbagai Ketua Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) Kota Banjar.

Ketua Tim Verifikasi Kota Layak Anak, Taufieq Uwaidha, mengatakan, pentingnya peran pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat.

Selain itu, dia juga mengapresiasi Sofwan Munawar yang telah berusaha memfasilitasi masyarakat dengan membuka Ruang Baca Komunitas.

“Yang jelas kami mengapresiasi sekali apa yang sudah dilakukan Pak Sofwan melalui Ruang Baca Komunitas. Apalagi ini dilakukannya hanya dalam waktu 2 sampai 3 tahun, dan tentunya ini adalah hasil yang luar biasa,” ujarnya.

Taufiq menambahkan, pentingnya pengawasan dan membatasi akses pengunjung ruang baca, utamanya mereka yang masih anak-anak harus diperketat. Karena, ada beberapa hal yang perlu dibatasi, ,isalnya konten kekerasan, pornografi, dan radikalisme.

Dalam penilaian Kota Layak Anak tahun 2019 di Kota Banjar, tim verifikasi lapangan dari Kementerian P3A juga mengunjungi sejumlah lokasi yang menjadi titik penilaian. (Muhlisin/R3/HR-Online)