Ulang Tahun ke-3, Huis Semar Ciamis Santuni Anak Yatim

Huis Semar Ciamis
Relawan Huis Semar bersama wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra santuni anak yatim pada peringatan Ulang Tahun Huis Semar ke-3, Kamis (27/6/2019). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Relawan pendukung Herdiat Sunarya, Huis Semar selenggarakan santunan anak yatim di salah satu rumah di Kabupaten Ciamis, Kamis (27/06/2019). Santunan tersebut digelar dalam rangka syukuran ulang tahun Huis Semar yang ke-3.

Huis Semar dikenal sebagai paguyuban relawan pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati, Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra pada Pilkada serentak 2018 lalu.

“Arti dari nama Huis Semar sendiri yaitu Herdiat untuk Ciamis Satu Hati dan Mandiri,” terang salah satu pendiri Huis Semar, H.Udeng.  

Tambah H.Udeng, Huis Semar sendiri terbentuk pada tanggal 14 Juni 2016. Saat itu hanya ada calon Bupati Ciamis, yaitu Herdiat Sunarya dan belum menentukan wakil bupati.  

“Memang dibentuk sejak jauh-jauh hari sebelum Pilkada serentak, tujuannya hanya untuk mengusung Pak Herdiat sebagai Calon Bupati pada Pilkada tahun lalu,” katanya.

Huis Semar, kata Udeng digagas oleh 7 warga Ciamis dari latar belakang profesi yang berbeda. Herdiat mereka usung sebagai calon Bupati Ciamis saat itu, lantaran sosoknya yang dianggap pantas sebagai pemimpin di Kabupaten Ciamis.

H.Udeng bersyukur karena Herdiat Sunarya yang diusungnya sebagai calon Bupati Ciamis bisa terwujud. Dirinya berharap sebagai Bupati Ciamis, Herdiat amanah dalam mengemban tugas sebagai bupati Ciamis.

“Berharap program-programnya bisa terealisasi untuk membawa kemajuan Ciamis. Sebagai relawan kami siap mengawal program-program Pak Herdiat untuk membangun Kabupaten Ciamis,” tegasnya. 

Karena Herdiat Sunarya kini sudah terpilih sebagai Bupati, Huis Semar pun mengganti tagline mereka. “Kalau dulu Herdiat untuk Ciamis Satu Hati dan Mandiri, sekarang diganti jadi Hayu Urang Istiqomah Seja Mardhatillah,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Yana D Putra, wakil Bupati Ciamis hadir dan mengungkapkan rasa syukur dengan hari jadi Huis Semar ke-3. Yana berharap Huis Semar bisa berkontribusi dalam pembangunan Ciamis, terutama di bidang sosial.

Yana menambahkan demi eksistensi Huis Semar ke depan, Yana berharap bisa menjalin kerja sama untuk membangun Kabupaten Ciamis agar menjadi lebih baik.

“Selamat hari jadi ke-3 untuk Huis Semar, semoga terus konsisten untuk berbuat kebaikan,” katanya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Loading...