UPTD Parkir Kehilangan PAD dari Parkir RSUD Ciamis

UPTD Parkir
UPTD Parkir mengakui PAD dari sektor perparkiran berkurang pasca parkir RSUD Ciamis dikelola pihak ketiga (swasta). Foto : Fahmi Albartiansyah/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Parkir mengakui pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perparkiran akan berkurang pasca dikelolanya kawasan parkir RSUD Kabupaten Ciamis oleh pihak ketiga (swasta).

Kepala UPTD Parkir Kabupaten Ciamis, Nandang, ketika ditemui Koran HR, Selasa (25/06/2019), menyebutkan, selama pendapatan dari parkir RSUD mencapai angka Rp. 3 sampai Rp. 4 juta perbulan.

Nandang mengaku tidak jadi masalah meski parkir RSUD kini dikelola pihak ketiga. Karena menurutnya, yang penting pendapatan dari parkir RSUD masih mengalir ke Pemerintah Daerah Ciamis melalui pajak.

Namun demikian, Nandang menuturkan, pihaknya tetap akan melakukan pembenahan di area bahu jalan di kawasan RSUD Ciamis. Soalnya, masih banyak pengendara yang memarkir kendaraan di area bahu jalan.

“Kami akan melakukan pembenahan kendaraan yang tidak tertampung di RSUD. Kami lihat masih banyak kendaraan di luar rumah sakit yang semrwaut,” katanya. 

Menurut Nandang, mungkin karena lahan parkir di RSUD belum 100 persen selesai dibangun, sehingga kendaraan tidak tertampung dan masih terlihat pengendara yang parkir di area luar RSUD.

Untuk mengatasi pengurangan PAD parkir, Nandang menuturkan, pihaknya akan menunggu RSU Kawali dibuka. Nanti pihaknya akan berupaya mengelola parkir di kawasan RSU Kawali.  

“Semoga saja secepatnya dibuka, karena lahan parkir tersebut akan menambah PAD untuk Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi/Koran HR)

Loading...