4 Qori Kecamatan Cipaku Masuk Final MTQH Kabupaten Ciamis 2019

MTQH Kabupaten Ciamis
MTQH Kabupaten Ciamis 2019. Foto: Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Qori dan qoriah perwakilan Kecamatan Cipaku berhasil masuk babak final pada empat cabang perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadis atau MTQH Kabupaten Ciamis ke-43 di Kecamatan Kawali, Jum’at (12/7/2019).

Usman Ali, panitia dari Kecamatan Cipaku mengatakan, para qori dan qoriah Kecamatan Cipaku berhasil masuk pada cabang MMQ putra, Tilawah anak putri, tartil Qur’an putra dan MSQ putri. 

“Keberhasilan menempatkan 4 qori dan qoriah di babak final merupakan kebangggaan dan prestasi para Kafilah. Hal ini merupakan prestasi maksimal dari qori dan qoriah Kecamatan Cipaku,” kata Usman.

Usman berharap kafilah dari Kecamatan Cipaku berhasil meraih prestasi terbaik dan merebut juara satu pada final tersebut.

“Kami berharap seluruh masyarakat Kecamatan Cipaku mendukung dan mendo’akan yang sedang berjuang di sini,” ucap Usman.

Sementara Amin Mabruri, ketua LPTQ Kecamatan Cipaku mengatakan, peserta yang sudah masuk ke babak final agar terus berlatih dengan semaksimal mungkin.

“Berlatih dan juga berusaha serta berdoa agar pada penampilan babak final bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata Amin.

Sementara itu pada pemberitaan sebelumnya, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Cipaku manargetkan masuk 5 besar pada MTQH Kabupaten Ciamis 2019. Untuk mencapai target tersebut LPTQ Kecamatan Cipaku siap mengirimkan 43 Kafilah untuk mengikuti MTQH tingkat Kabupaten Ciamis yang akan digelar di Kecamatan Kawali mulai hari ini, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga: Kecamatan Cipaku Targetkan Masuk 5 Besar MTQH Kabupaten Ciamis 2019

Amin Mabruri SS TP, ketua LPTQ Kecamatan Cipaku mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan diantaranya dengan mengirimkan qori dan qoriah terbaik yang menjadi juara pada tingkat Kecamatan.

“Kami sudah melakukan persiapan diantaranya kami adakan seleksi tingkat kecamatan terlebih dahulu untuk menjaring qori dan qoriah terbaik yang kemudian kita kirimkan untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten,” ujar Amin kepada HR Online, Senin (8/7/2019).

Dari 43 Kafilah yang dikirim LPTQ Kecamatan Cipaku itu akan berkompetisi pada cabang Tilawah Al-Qur’an, Hifdz, musabaqoh Al-Qur’an, syahril Qur’an, khat Al-Qur’an, MMQ, dan tahfid Hadis Nabi.

“Dari 20 cabang yang dilombakan pada MTQH Kabupaten Ciamis, hanya satu cabang saja yang kami tidak ikut serta, yakni cabang tafsir Al-Qur’an,” terang Amin. (Edji/R7/HR-Online)