7 DPC Kabupaten/Kota Ikuti Konfercab PDI Perjuangan di Pangandaran

Konfercab PDI Perjuangan
Konfercab PDI Perjuangan di Kabupaten Pangandaran, Minggu (14/7/2019). Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) serentak. Salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran, Minggu (14/7/2019).

Konfercab PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Pangandaran diikuti oleh 7 DPC Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Konfercab tersebut dilaksanakan sekaligus untuk memilih kepengurusan baru dan mendukung kembali  Megawati Sukarno Putri menjadi Ketua Umum PDIP.

Pada kesempatan tersebut ketua Bidang Ideologi dan kaderisasi DPP PDIP Idham Samawi mengatakan, hasil Pemilu 2019 khususnya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Pangandaran sangat memuaskan.

“Prestasinya sangat bagus, maka Pangandaran dijadikan tempat pelaksaan Konfercab PDI Perjuangan di zona 3 ini,” ujarnya, Minggu (14/07/2019).

Khusus untuk Pilpres, Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu peraih suara tertinggi capres 01 di Jawa Barat. Sebagaimana diketahui Capres 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin diusung partai berlambang banteng ini untuk kembali menjadi presiden.

Kabupaten Pangandaran merupakan Kabupaten ketiga se-Jawa Barat yang meraih suara tertinggi pada Pilpres 2019 setelah Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon. Tercatat 63% suara di Kabupaten Pangandaran diraih oleh Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sementara untuk Pileg, PDIP juga menang telak, persentasinya bahkan naik hampir 90 persen dari Pileg sebelumnya. PDIP tercatat meraih kursi tertinggi, yakni 15 kursi dari total kursi 40 kursi yang diperebutkan di DPRD Kabupaten Pangandaran. Sementara pada Pileg sebelumnya PDIP hanya mendapat 8 kursi saja. (Enceng/R7/HR-Online)