Agun; Mari Rekatkan Persatuan Bangsa, Tinggalkan Perbedaan Dalam Pemilu!

Agun Imbau Semua Pihak Hormati dan Hargai Proses di MK

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kontestasi politik pemilihan umum, Pileg maupun Pilpres 2019 lalu, penuh dengan dinamika yang disebabkan oleh tajamnya perbedaan dalam menentukan pilihan.

“Namun sekarang, semuanya sudah terlewati. Dan Pemilu, alhamdulillah berlangsung dengan damai,” kata Agun Gunandjar Sudarsa, saat kegiatan sosialisasi empat pilar di Kabupaten Ciamis, Minggu (07/07/2019).  

Agun menuturkan, hal ini menunjukan bahwa bangsa Indonesia semakin cerdas dalam menyikapi perbedaan yang merupakan satu keniscayaan demokrasi.

Menurut Agun, apa yang terjadi selama proses pemilu kemarin, semoga menjadi pelajaran yang berharga bagi rakyat dan bangsa Indonesia untuk semakin lebih cerdas, lebih baik dan lebih maju dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut, Agun berpendapat, persatuan bangsa, nilai persaudaraan dan kekeluargaan sesama warga bangsa adalah hal paling penting.

“Mari kita singkirkan ego, kepentingan politik pribadi maupun kelompok, untuk kembali bersatu dan bersama-sama membangun bangsa,” tandasnya.

Agun menambahkan, demokrasi hanyalah sebagai alat untuk mencapai tujuan utama, yaitu mencapai kesejahteraan rakyat. Tidak perlu lagi terus terbelenggu perbedaan dalam proses demokrasi yang sudah dilalui.

“Sudah saatnya kita membicarakan bersama-sama dan bergandengan tangan, menyongsong dan memperjuangkan pembangunan, menuju bangsa yang adil makmur dan sejahtera,” pungkasnya. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...