AkSiMuda Menabung untuk Semua 2019, Bank bjb Kenalkan Tandamata SiMuda

AkSiMuda Menabung untuk Semua
Pemimpin Divisi Dana dan Jasa konsumer Bank Bjb Hakim Putratama bersama salah satu Duta literasi dan Inklusi Keuangan Azura NurAzizah dan mahasiswa, usai acara AkSiMuda Menabung untuk Semua 2019, di Auditorium BPPT, Thamrin, Jakarta, Selasa (30/7/2019). Foto: Istimewa/Divisi Corporate Secretary Bank bjb

Berita Ekonomi, (harapanrakyat.com),-Bank Bjb menjadi partner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan event AkSiMuda Menabung untuk Semua 2019. Bank Bjb pun mengenalkan produk bjb Tandamata SiMuda pada event yang digelar di Auditorium BPPT, Thamrin, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Event ini dihelat sebagai salah satu bentuk konkret dukungan Bank bjb terhadap literasi dan inklusi keuangan nasional. Acara event AkSiMuda Menabung untuk Semua ini dihadiri sekitar 1.200 peserta dari berbagai elemen pemuda.

Event inipun menjadi ajang sosialisasi akbar pengenalan peran serta produk-produk keuangan perbankan kepada para anak muda yang akan menjadi tulang punggung sekaligus penentu wajah Indonesia di masa depan.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Indonesia Menabung. Pada acara ini pun dilakukan “Ikrar Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Menabung” sebagai simbolisasi komitmen implementasi budaya menabung.

Selain itu, digelar pula peluncuran Strategi Inklusi Keuangan bagi Pemuda serta pengukuhan Duta Pemuda Inklusi Keuangan. Pada acara inipun terdapat sesi peluncuran materi seri literasi keuangan tingkat perguruan tinggi. 

Pada event AkSiMuda Menabung untuk Semua ini Bank bjb ikut menyosialisasikan peran dan produk-produk keuangan perseroan yang didesain untuk memudahkan masyarakat merealisasikan rencana keuangannya.

Beberapa produk yang ditawarkan dan cocok untuk segmentasi pemuda adalah bjb Tandamata SiMuda dan SiMudaInvestasiku.

Direktur Information Technology, Treasury, dan International Banking Bank bjb, Rio Lanasier, mengungkapkan, sebagai salah satu agen pembangunan, Bank bjb memiliki tanggungjawab untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen.

Hal itu, tambah Rio, guna mewujudkan cita-cita masa depan yang lebih terang sebagai wujud komitmen bank bjb dalam memahami negeri.

“Produk bjb Tandamata SiMuda adalah produk yang didesain khusus bagi mahasiswa dan pemuda bagi kelompok usia 18-30 tahun,” ujarnya, usai acara event AkSiMuda Menabung untuk Semua.

Rio menjelaskan produk ini dilengkapi dengan fitur asuransi. Nasabah pun bebas menentukan tujuan investasi untuk berbagai keperluan.

Keperluan yang dimaksud, lanjut Rio, seperti pendidikan, wisata, biaya menikah, modal membeli hunian, kendaraan, pensiun dan lain-lain. Jangka waktu dalam produk ini mulai dari 1-12 tahun. 

Menurut Rio, salah satu kelebihan produk bjb Tandamata SiMuda dibandingkan dengan produk sejenis, yaitu pada suku bunganya yang kompetitif sebesar 3.5%.

“Lebih menarik lagi, produk bjb Tandamata SiMuda juga bebas biaya administrasi bulanan. Selain itu, nasabah akan diberi keleluasaan dalam menentukan setoran awal dan setoran bulanan yang diinginkan. Setorannya mulai dari Rp100.000 dengan kelipatan Rp100.000,” terangnya.

Rio mengatakan nasabah bjb Tandamata SiMuda diberi kesempatan untuk membawa hadiah menarik yang disediakan.

Hadiah itu berupa Playstation 4, Nintendo Switch, Go Pro 7 White, Apple Watch Series 4, Canon EOS M10 dan Fujifilm X-A20. “Hadiah ini berlaku untuk nasabah dengan jumlah setoran awal dan bulanan tertentu dengan tenor tabungan selama 1-10 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, syarat pembukaan rekening bjb Tandamata SiMuda cukup mudah. Namun, terdapat syarat utama, yaitu saat pembukaan rekening nasabah harus berusia antara 18 sampai 30 tahun.

Sedangkan syarat administrasi nasabah harus menyerahkan copy e-KTP dengan memperlihatkan yang asli. Selain itu nasabah wajib memiliki rekening tabungan perorangan sebagai rekening sumber dana.

“Tabungan yang dapat dijadikan rekening sumber dana diantaranya tabungan bjb Tandamata, bjb Tandamata Gold, bjb Tandamata Bisnis, Simpeda dan TabunganKu,” pungkas Rio. (Bgj/R2/HR-Online)