Anggaran Perbaikan Sekolah di Pangandaran Capai 26 Miliar

Perbaikan Sekolah
Proses rehab salah satu sekolah di Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran menyebutkan sebanyak 75 sekolah dasar (SD) di Pangandaran sedang dibangun. Dari jumlah perbaikan sekolah tersebut totalnya sebanyak 178 bangunan.

Sekretaris Disdikpora Agus Nudin melalui Kasi Sarana Disdikpora Pangandaran, Soleh, mengatakan, jumlah 178 ruangan yang tengah direhab tersebut, di antaranya rehab ruangan kelas, sarana jamban serta ruangan guru.

“Khusus untuk ruangan guru, hanya ada di 5 sekolah, jamban di 9 SD dan pembangunan ruang kelas baru di 7 SD,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan jamban juga tidak hanya pada SD saja, namun sejumlah SMP juga tengah melakukan proses pembangunan. Dari total 7 SMP yang tengah melakukan pembangunan, di antaranya 22 ruangan kelas, 1 laboratorium IPA, rehab 1 ruangan guru, serta pembangunan 1 ruang perpustakaan.

“Adapun dana perbaikan sekolah tersebut, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total Rp 26 miliar dengan rincian Rp 7.089.000.000 untuk SMP dan Rp 19.360.000 untuk SD. Dalam proses perbaikan ini, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana biasanya,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)