Aplikasi WhatsApp, Instagram dan Facebook Kembali Down Malam Ini

Aplikasi WhatsApp, Instagram dan Facebook. Photo : Net/Ist.

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook kembali down malam ini. Tumbangnya layanan tersebut setidaknya untuk yang ketiga kalinya terjadi semenjak awal tahun 2019.

Pengguna WhatsApp banyak yang mengeluhkan tidak dapat mengunduh file media seperti foto. Ada juga yang mengeluh tidak bisa mengirim dan menerima pesan.

Sementara, beberapa pengguna Instagram gagal mengunduh Stories, dan pengguna Facebook mengaku sulit melakukan log-in, foto di Facebook Stories juga tak bisa dimuat.

Dirangkum dari berbagai sumber, situs DownDetector menyebutkan, masalah ini mulai terjadi pada Rabu (03/07/2019) malam, sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain di Indonesia, masalah ini juga memengaruhi pengguna di seluruh Inggris, sebagian Amerika Serikat, dan negara-negara Asia lainnya.

Berdasarkan data DownDetector, hingga pukul 22.00 WIB, sedikitnya ada 1.630 laporan yang masuk secara global. Di jam yang sama, Instagram memiliki 12.574 laporan, dan Facebook 7.180 laporan.

Mengenai masalah tersebut, seorang juru bicara Facebook, mengatakan, pihaknya sedang berupaya secepat mungkin mengembalikan semuanya ke kondisi normal.

Namun, penyebab tumbangnya Instagram belum diketahui secara jelas, meskipun 82 persen dari pengguna yang melaporkan masalah ini menyebutkan bahwa ada masalah pada News Feed, 11 persen dengan situs web, dan 6 persen pada log-in.

Sedangkan, di Facebook, masalah utama tampaknya terletak pada tampilan foto. Sementara masalah WhatsApp, sebagai besar pengguna mengeluh kesulitan mengunggah foto. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...