ASN Kabupaten Pangandaran Harus Selalu Tingkatkan Semangat Kerja

Aparatur Sipil Negara(ASN) Kabupaten Pangandaran harus selalu meningkatan semangat kerja, terutama dalam melayani masyarakat. Photo : Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- ASN Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, diminta untuk selalu meningkatkan semangat kerja, terutama dalam melayani masyarakat.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, dalam upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, Rabu (17/07/2019).

“Semoga kegiatan apel Hari Kesadaran Nasional ini dapat memberikan semangat bagi aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa, Negara, dan masyarakat, terutama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, serta berorientasi pada terciptanya masyarakat yang sejahtera,” kata Adang, yang bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan apel tersebut.

Dalam pidatonya Adang juga mengatakan, momentum pelaksanaan apel kesadaran ini merupakan wahana untuk melakukan pembenahan, sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif, dan efisien.

Karena, terwujudnya pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih, good governance and clean goverment dapat diwujudkan melalui kinerja yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam melayani masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka perlu diterapkannya sistem pengawasan terhadap penerapan kode etik, perilaku, serta netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Seperti kita ketahui, sistem ini merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar, dengan tanpa diskriminasi. ASN yang profesional dan bersinergitas, serta penempatan yang sesuai kompetensi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Adang mengharapkan agar ASN, khususnya yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaram, merubah pola pikir, bukan dilayani tetapi melayani.

“Oleh karena itu, saya senantiasa mengingatkan kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Pangandaran, untuk memperbaharui pola pikir, dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang melayani, dan bukan dilayani,” tandasnya.

Adang juga mengajak semua ASN di Kabupaten Pangandaran untuk meningkatkan kedisiplinan serta kinerja. Selalu menjalin kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga tercipta suasana kerja yang nyaman dan profesional. (Enceng/R3/HR-Online)