Band Lyla Hibur Warga Langensari Kota Banjar

Grup band Lyla
Grup band Lyla saat menggelar konser yang bertajuk ‘Act Bigger Live Bigger" di area Sport Center Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (13/07/2019) malam. Foto: Sugeng Pangestu/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-Sedikitnya 1000 penonton memenuhi area Sport Center Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (13/07/2019) malam, saat grup band Lyla menggelar konser yang bertajuk ‘Act Bigger Live Bigger”. Grup band yang memiliki hits single ‘Magic’ ini benar-benar menyihir penonton yang didominasi kawula muda.

Dari pantauan di lapangan, konser ini ternyata menerapkan aturan ketat kepada penonton yang ingin masuk ke arena pertunjukan. Di depan pintu masuk terpampang tulisan bahwa penonton yang diperbolehkan masuk ke arena konser harus berumur 18 tahun ke atas dan tidak membawa miras dan narkoba.

Ketua Panitia Pelaksana Acara, Binsar, mengatakan, adanya syarat batasan umur bagi penonton, karena konser ini disponsori oleh salah satu perusahaan rokok. Pihaknya, kata dia, tidak ingin konser tersebut mendapat cela dari masyarakat.

“Niat kami hanya ingin menghibur warga Langensari dan sekitarnya. Namun, selama konser berlangsung dan sesudahnya, tidak ada efek negatif terhadap acara ini. Makanya, kami melakukan langkah antisipasi, salah satunya dengen memberlakukan syarat batasan umur dan tidak boleh bawa miras serta narkoba,” katanya, di sela-sela konser.

Selain konser dengan menghadirkan grub band Lyla, lanjut Binsar, dalam acara itupun digelar game dengan berbagai hadiah menarik. “Acara ini seratus persen hiburan. Tapi harus tertib dan tidak bikin kekacauan,” ujarnya.

Sementara itu, penonton yang datang ke acara konser band Lyla tersebut, ternyata tidak hanya dari Kecamatan Langensari saja. Tetapi, warga dari daerah sekitar Kota Banjar lainnya dan warga dari Wanarja, Majenang Jawa Tengah pun pada berdatangan.

“Awalnya saya tidak tahu ada konser band Lyla malam ini. Tapi setelah mendapat informasi dari grup WhatsApp tadi sore, saya langsung berangkat bersama teman-teman. Ternyata warga Wanarja pun banyak yang pada datang ke sini,” kata Dodi (24), warga Desa Madura, Kecamaan Wanarja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, di sela-sela konser.

Konser yang dimulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.30 WIB berjalan tertib dan aman. Konser ini pun mendapat pengamanan dari anggota kepolisian, TNI, Satpol dan Dinas Perhubungan Kota Banjar. (Sugeng/R2/HR-Online)