Bhakti Sosial Bantuan Air Bersih untuk Warga Disalurkan Muspika Pangandaran

Bhakti sosial bantuan air bersih sebanyak 15.000 liter dari Muspika Kecamatan Pangandaran untuk 70 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Sukajadi, RT. 04/02, Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Photo : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Bhakti sosial bantuan air bersih sebanyak 15.000 liter dari Muspika Kecamatan Pangandaran untuk 70 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Sukajadi, RT. 04/02, Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, disalurkan.

Penyaluran air bersih dan tempat penampungan air berupa jerigen kepada warga yang dilanda kekeringan di wilayah itu dipimpinan langsung oleh Kapolsek Pangandaran, Kompol. Suyadhi, Kamis (11/07/2019).

Kegiatan bhakti sosial bantuan air bersih itu juga dihadiri Danramil Pangandaran, Mayor. Inf. Ikeu Masrika, beserta jajarannya. Begitu pula Camat Pangandaran, Yadi Setiadi, Danpos TNI AL Pangandaran, Kapt.Toto, Koramil 1320, dan Bhayangkari Ranting Pangandaran, serta Persit Ranting Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran, Kompol. Suyadhi, mengatakan, pemberian bantuan air bersih dan tempat penampungan air ini sebagai wujud kepedulian unsur Muspika dan Kepolisian Sektor Pangandaran, terhadap warga yang terkena dampak kekeringan. 

“Kita akan terus memberikan bantuan air bersih secukupnya kepada warga yang dilanda kekeringan dengan cara bertahap,” terangnya, kepada HR Online, disela-sela kegiatan Bhakti sosial bantuan air bersih di Desa Purbahayu.

Pihaknya berharap, dengan disalurkannya bantuan ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Bahkan, pihaknya juga akan mengirim air bersih setiap minggu.

“Rencana kita kirim air bersih setiap minggu secara bergantian sama Pak Camat, Pak Danramil. Kami berharap musim kemarau tidak berlangsung lama, mudah-mudahan ada hujan karena masyarakat sangat membutuhkan air bersih,” kata Suyadhi.

Sementara itu, Kepala Desa Purbahayu, Sarotun, mengaku sangat berterimakasih kepada Kapolsek Pangandaran beserta jajaran Muspika Kecamatan Pangandaran, yang telah memberikan bantuan air bersih dan jerigen kepada warganya yang mengalami kekeringan.

“Saya atas nama warga Desa Purbahayu mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek, Koramil, serta Kecamatan yang sudah memberikan bantuan air bersih kepada warga,” ucapnya singkat. (Ntang/R3/HR-Online)