Bocoran Honor 9X dan 9X Pro yang Dirilis 23 Juli

Honor 9X dan 9X Pro. Foto : GSM Arena

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- HP asal China kembali menambah deretan smartphone baru di pangsa pasar ponsel dunia. Kali ini Honor 9X dikabarkan akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Adapun bocoran spesifikasi smartphone sub brand Huawei ini sudah banyak beredar di internet. Dalam bocoran tersebut ternyata Honor bukan hanya akan merilis 9X saja, melainkan juga versi 9X Pro.

Mengutip dari mysmartprice dan GSM Arena, untuk 9X tampaknya bakal dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera. Dua di belakang dan satu lagi di depan model pop-up atau tersembunyi.

Untuk Honor 9X memiliki pengaturan dual kamera masing-masing 48 MP + 2MP di bagian belakang. Sedangkan kamera depan kemungkinan 16 MP.

Sementara Honor 9X Pro diprediksi dibekali dengan triple kamera di belakang, antara lain 48 MP + 8 MP + 2 MP.

Prediksi lainnya di sektor dapur pacu, 9X dan 9X Pro akan memakai chipset prosesor HiSilicon Kirin 810, serta GPU Turbo 3.

Pendukung performa lainnya yakni RAM kemungkinan berkapasitas 8 GB didukung internal memori sampai 256 GB, dan ditambah slot kartu microSD yang bisa mencapai 512 GB. 

Bagian layar memiliki ukuran 6,59 inci dengan resolusi Full HD + untuk 9X Pro, dan 9X memiliki layar yang lebih kecil dengan resolusi Full HD +. 

Namun tidak seperti pendahulunya, kedua ponsel besutan Honor ini tidak memiliki takik atau notch di layar depannya. Sebagai gantinya, Honor mendesainnya dengan bezel tipis di setiap sisinya.

Kedua ponsel akan menjalankan perangkat lunak EMUI 9.1 berbasis Android 9 Pie, serta dibekali baterai bertenaga 3900 mAh ditambah fitur pengisian super cepat.

Dalam hal desain, kedua ponsel akan memiliki bingkai logam di tengah dengan kaca di kedua sisinya. Sedangkan untuk warnanya, Honor 9X memiliki warna hitam, sementara 9X Pro warna gradien ungu dengan pola berbentuk “X”. 

Untuk dimensinya berukuran 163,1 x 77,2 x 8,8 mm atau lebih lebar, tinggi dan besar dari pendahulunya Honor 8X serta 8X Max.

Sementara tanggal dirilisnya Honor 9X serta 9X Pro sudah ditentukan yakni 23 Juli 2019 di China. (Adi/R5/HR-Online)