BPJS Ketenagakerjaan Ajak Nelayan Pangandaran Ikut Kepesertaan

Nelayan Pangandaran
Kepala BPJS Ketenagakerjaan saat sosialisasi di Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Banjar terus melakukan sosialisasi pentingnya menjadi kepesertaan kepada para nelayan Pangandaran.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Banjar, Ridwan, mengatakan, Kabupaten Pangandaran saat ini menjadi salah satu garapan pihaknya lantaran potensinya yang sangat besar. Meski begitu, tidak mudah bagi pihaknya untuk bisa merangkul semua elemen yang ada.

“Ini membutuhkan proses dan waktu cukup panjang. Makanya kita terus sosialisasikan kepada masyarakat Pangandaran, terutama nelayan,” katannya, Senin (22/7/2019).

Ia menambahkan, pihaknya telah menggandeng Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) agar para nelayan bisa memiliki jaminan di kemudian hari. Sedangkan di Pangandaran sendiri, sudah lebih dari 100 nelayan mendaftarkan dirinya ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Ke depan kita siap menggandeng Pemkab Pangandaran, dan ini sudah kami agendakan. Semoga saja nantinya masyarakat bisa lebih paham lagi manfaat dari BPJS ini,” pungkasnya.

Heryanto, salah satu nelayan asal Desa Babakan, mengatakan, pekerjaan nelayan sudah tentu sangat beresiko tinggi. Karena itu, ia menilai menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu. Apalagi proses pembuatannya tidaklah sulit, termasuk persyaratannya.

“Ketika punya ini, saya yakin nelayan bisa lebih tenang saat melaut. Apalagi dengan berbagai jaminan yang ditawarkan oleh BPJS. Jadi tidak ada salahnya ketikan kita punya,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)