Bupati Bakal Dampingi Calon Jamaah Haji Pangandaran sampai Bekasi

Calon Jamaah Haji Pangandaran
Bupati Jeje saat memberikan sambutan dalam manasik haji di Islamic Center Cijulang. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Calon jamaah haji Pangandaran bakal didampingi Bupati Jeje Wiradinata saat pemberangkatan sampai embarkasi, Bekasi.

Seperti yang dikatakan Jeje Wiradinata, ia ingin mengetahui kondisi sebenarnya pelayanan haji serta mengetahui secara pasti para calon jamaah, terutama yang berasal dari Pangandaran.

“Nanti saya ikut naik bis bersama jemaah sampai ke Bekasi,” katanya di sela-sela kegiatan Manasik Haji yang digelar Kemenag Pangandaran di Islamic Center Cijulang, Rabu (10/7/2019).

Jeje menambahakan, selain niatnya itu untuk mengetahui pelayanan kesehatan oleh petugas, juga masalah makanan. Jika nanti dirasa ada yang kurang, kata Jeje, pemerintah Panmgandaran sendiri yang akan melengkapinya.

“Sampai saat ini, Pemkab kan membantu makan dan minum dua kali serta proses pemulangan dari Bekasi ke Pangandaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Pangandaran, Cece Hidayat, mengatakan, calon jamaah haji asal Pangandaran tercatat sebanyak 410 orang yang akan berangkat pada 19 Juli mendatang. Adapun pemberangatan masuk dalam kloter 45 jks gelombang II awal.

“Dari 410 calon jamaah ini, terdiri dari 6 KBIH yang ada di Pangandaran, ditambah 6 petugas pendamping serta mutasi dari luar daerah sebanyak 5 orang,” ujarnya. (Entang/R6/HR-Online)