Bupati Herdiat Beri Kesempatan RSUD Ciamis Perbaiki Pelayanan

Bupati Sidak RSUD Ciamis
Bupati Ciamis saat sidak RSUD Ciamis, Senin (15/7/2019). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya masih memberi kesempatan kepada manajemen RSUD Ciamis terkait pelayanan kepada masyarakat yang dianggap buruk. Hal ini terkait sidak yang dilakukan Bupati Ciamis beberapa waktu lalu.

“Kalau manajemen (RSUD) bisa mengubahnya jadi lebih baik, tidak ada masalah, profesional saja. Kita lihat saja perkembangannya. Kalau tidak ada perubahan tentu harus diubah manajemennya,” kata Herdiat.

Herdiat meminta manajemen RSUD untuk mengubah pelayanan kepada masyarakat agar tidak ada lagi pasien yang datang ke RSUD yang dirugikan, terutama masalah waktu.

Diketahui saat Sidak, Bupati Ciamis menemukan antrean pasien yang menumpuk di bagian Poli, mereka sudah antri sejak Subuh. Sementara dokter spesialis yang menangani bagian Poli tidak kunjung datang.

“Kita melakukan sidak ke RSUD ini, tujuannya untuk meningkatkan kinerja, terutama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik. Kasihan masyarakat kalau harus menunggu lama dari subuh sampai siang, tapi belum juga dilayani,” ucapnya.

Baca Juga: Bupati Sidak RSUD Ciamis: Pasien Antri dari Subuh, Dokter Tidak Ada di Tempat

Pada pemberitaan sebelumnya, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis, Senin (15/7/2019). Dalam sidak tersebut, Bupati bersama Wakilnya, Yana D Putra meninjau beberapa fasilitas ruangan dan gudang penyimpanan obat di RSUD Ciamis.

Dari hasil sidak yang dilakukan oleh Bupati Ciamis terlihat di bagian ruangan Poli tidak ada dokter yang melayani. Akibatnya warga yang antri sejak Subuh sampai siang belum terlayani.

“Tadi ditemukan ada warga yang datang daftar setelah Subuh sampai sekarang dokter belum datang. Itu harus dievaluasi karena menyangkut pelayanan kepada masyarakat,” ujar Herdiat usai Sidak, Senin (15/7/2019).

Herdiat mengatakan, kondisi tersebut tidak bisa dibiarkan berlarut-larut lantaran sangat merugikan masyarakat yang ingin kontrol maupun berobat. Ditambah masyarakat terpaksa membuang waktu akibat harus antri lama di RSUD.

“Harus dievaluasi dari segi pelayanan RSUD Ciamis ini, harus benar-benar ditingkatkan lagi. Selain itu juga ada beberapa peralatan belum dimanfaatkan secara optimal, hal itu harus segera diperbaiki,” tegasnya. (Her2/R7/HR-Online)

Loading...