Salip Kendaraan, Bus Merdeka Terlibat Kecelakaan Maut di Ciamis

Kecelakaan Maut di Ciamis
Korban saat dievakuasi dari dalam mobil. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan maut di Ciamis kembali terjadi di jalur provinsi yang berada di Dusun Sumur Bandung, Desa Karangkamulyan, Kecamatan  Cijeungjing sekitar pukul 07.50 WIB, Senin (01/07/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan sebuah Bus Merdeka bernopol Z 7767 TE  yang dikemudikan Wawan Cahyadi dan mobil truk engkel bernopol Z 8337 TS yang dikemudikan Yopi Gunawan, warga Ciawi Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP M. Bima Gunawan Jauharie, mengatakan, peristiwa tersebut bermula ketika kendaraan yang dikemudikan Wawan melaju dari arah timur (Banjar) menuju arah Barat (Ciamis). Saat tiba di lokasi kejadian, Wawan yang merupakan warga Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Ciamis ini mendahului kendaraan yang ada di depannya.

“Nah saat Wawan menyalip kendaraan yang ada di depannya, datang dari arah berlawanan mobil yang dikemudikan korban hingga tabrakan pun tak bisa dihindarkan,” jelas Bima kepada HR Online.

Ia menambahkan, setelah kecelakaan tersebut pihaknya bersama warga melakukan evakuasi korban untuk dibawa ke RSUD Banjar. Namun, sayangnya korban meninggal dunia saat penanganan medis.

Dalam kejadian kecelakaan maut di Ciamis ini, jelas Bima, satu korban meninggal dunia. Sementara kondektur truk yang bernama Jajang mengalami luka dan supir bus selamat. Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan ini diamankan Satlantas Polres Ciamis. (Fahmi/R6/HR-Online)