Calon Haji Kota Banjar Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Calon Haji Kota Banjar
Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, bersama stakeholder terkait saat menggelar rapat persiapan pemberangkatan jemaah calon haji, di gate house Pendopo Kota Banjar, Senin (08/07/2019). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 190 jemaah dan petugas pendamping calon haji Kota Banjar, siap diberangkatkan ke Tanah Suci. Dijadwalkan mereka akan dilepas langsung oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, dari gedung Banjar Convention Hall (BCH) Kota Banjar menuju Asrama Haji Bekasi pada Kamis (01/08/2019), pukul 11.00 WIB, dengan kelompok terbang (kloter 90).

Hal itu dikatakan Kasi. Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, H. Endang Syarif Hidayat, kepada Koran HR, sesaat sebelum menggelar rapat persiapan pemberangkatan calhaj asal Kota Banjar, bersama stakeholder terkait, di gate house Pendopo Kota Banjar, Senin (08/07/2019).

“Jemaah calon haji Kota Banjar diberangkatkan tanggal 1 Agustus dengan kloter 90 bersama kabupaten/kota daerah tetangga. Dijadwalkan take off hari Jum’at tanggal 2 Agustus 2019, pukul 22.15 WIB,” terangnya.

Lanjut Endang, jumlah jemaah calon haji asal Kota Banjar yang diberangkatkan itu sudah sesuai dengan kuota tahun 2019, yakni 179 orang. Adapun yang gabung ada 4 orang calon haji asal Kabupaten Ciamis, ditambah 6 petugas pendamping dan 1 orang TPHD calon haji.

“Total semuanya 190 orang berangkat dari Banjar. Gabungnya 4 orang calhaj tersebut tak mengganggu kuota Kota Banjar yang 179 orang, karena 4 orang itu warga KTP Ciamis yang kerja di Kota Banjar, dan statusnya jemaah calon haji Ciamis,” terangnya.

Untuk warga Kota Banjar yang 179 orang itu semuanya ber-KTP Kota Banjar. Calon haji Kota Banjar termuda atas nama Jihan, usia 22 tahun, sedangkan jemaah usia tertua atas nama Ngalijah, 92 tahun.

Nantinya, semua jemaah akan berkumpul dulu di BCH pukul 08.30-09.30 WIB, dan berangkat menuju Asrama Haji Bekasi tepat pukul 11.00 WIB. Dalam perjalanannya, mereka akan beristirahat di Mesjid Al-Mahdiyin untuk shalat Dhuhur dan Ashar.

Kemudian, istirahat lagi di RM Cibeningsari untuk shalat Maghrib dan Isya, serta makan malam. Masuk Asrama Haji Bekasi pukul 23.15 WIB, dan take off hari Jum’at, 2 Agustus pukul 22.15 WIB.

“Semoga pada waktunya nanti, pemberangkatan kloter Kota Banjar bisa berjalan lancar. Kita sedang persiapkan dengan matang,” pungkas Endang. (Nanks/Koran HR)

Loading...
Loading...