CFD di Parkiran Sirkuit BMX Ciamis Semakin Ramai

Sirkuit BMX Ciamis
CFD yang berlangsung di Parkiran BMX Ciamis. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com)-, Car Free Day (CFD) sejak dialihkan pada Januari 2018 dari Alun-alun ke parkiran sirkuit BMX Ciamis Cigembor menjadi semakin ramai pengunjung.

Bak pasar tumpah, masyarakat bisa belanja apa saja di lokasi CFD, mulai dari kebutuhan pokok seperti telur, sayuran, buah buahan, lauk-pauk, berbagai pakaian dan lain sebagainya.

Karena ramainya jumlah pedagang, membuat masyarakat sengaja datang ke parkiran BMX untuk berbelanja.

“Selain olahraga, ya ke sini ingin beli sesuatu karena banyak sekali yang berjualan,” ujar Reti warga Kertasari Minggu (7/7/2019). 

Ia menambahkan, dirinya juga kerap mengikuti joging dan senam di areal sirkuit BMX Cigembor bersama masyarakat Ciamis lainya. 

“Kalau cape habis senam, ya tinggal ke bawah beli makan minum,” ucapnya. 

Lain halnya dengan Reti, pengunjung lain Nani (30) asal Cijeungjing mengatakan datang ke sirkuit BMX sengaja untuk berbelanja. 

“Ya ke sini mau beli kebutuhan dan lihat-lihat dagangan karena terbilang murah murah, tidak ada niat olahraga,” kata Nani (30) pengunjung lainya. 

Kata dia, berbelanja di CFD area parkiran BMX lebih leluasa karena banyaknya jenis barang dagangan yang dijajakan ratusan pedagang. 

“Jadi tidak usah ke pasar, di sini aja lebih murah dan banyak pilihannya,” tandasnya. (Jujang/R6/HR-Online)