Desa Gereba Raih Juara Pertama Pengajian BKMM Tingkat Kecamatan Cipaku Ciamis

pengajian desa gereba
Penyerahan penghargaan untuk juara pertama kegiatan pengajian BKMM tingkat Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (18/7/2019). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kelompok pengajian Desa Gereba kembali meraih juara pertama dalam kegiatan pengajian yang digelar Badan Kerjasama Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) di tingkat Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (17/7/2019).

“Desa Gereba menjadi juara 1 untuk yang kelima kalinya secara berturut-turut pada kegiatan yang digelar BKMM Kecamatan Cipaku,” ujar Icih Hendarsih, Kepala Desa Gereba kepada HR Online, Rabu (17/7/2019).

Kades Gereba tersebut menyebutkan pencapaian tersebut sesuai harapan, dimana targetnya memang kembali meraih juara pertama.

“Keberhasilan yang berturut-turut selama lima tahun ini tentunya berkat adanya kesadaran masyarakat yang selalu konsisten hadir untuk mengikuti pengajian yang dilaksanakan oleh BKMM tingkat Kecamatan,” kata Icih.

Sejak tahun 2014 sampai tahun 2019, jumlah peserta dari Desa Gereba yang mengikuti kegiatan BKMM di Tingkat Kecamatan Cipaku selalu menjadi yang terbanyak.

“Alhamdulilah masyarakat Desa Gereba, dalam setiap mengikuti pengajian, mustami’innya selalu menjadi yang terbanyak. Hal itulah yang menjadikan Desa Gereba secara berturut-turut menjadi juara satu,” kata dia.

Sementara Usman Ali, Kaur Kesra Desa Gereba, mengatakan, terpilihnya Desa Gereba sebagai juara 1 pada kegiatan BKMM Kecamatan Cipaku mengacu pada sistem penilaian yang fair.

“Yaitu dari prosentase jumlah penduduk di tiap-tiap desa yang hadir, pada pelaksanaan pengajian yang dilaksanakan oleh BKMM tingkat Kecamatan Cipaku dari Desa Gereba selalu jadi yang terbanyak,” katanya.

Pengajian BKMM tingkat Kecamatan Cipaku sendiri dilakukan setiap hari Rabu pada Minggu ketiga setiap bulannya.

“Setiap Rabu pada Minggu ketiga, masyarakat Desa Gereba konsisten ikut pengajian BKMM tingkat Kecamatan Cipaku, mustami’in dari Desa Gereba selalu yang terbanyak yang datang dan hadir di Pengajian tersebut, karena itu Desa Gereba bisa ditunjuk sebagai juara pertama sampai lima kali berturut-turut,” terang Usman. (Edji/R7/HR-Online)