Di Ciamis Maling Gasak Laptop dan Printer

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Maling berhasil menggasak dan membawa kabur satu unit laptop dan dua unit printer milik Sekretariat Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Ciamis, di Jalan Yos Sudarso Ciamis, Rabu (10/07/2019).

Kasus Maling Gasak Laptop dan Printer ini pertama kali diketahui salah satu anggota FKB, Samuel, yang saat itu menginap di sekretariat.

Sekitar pukul 05.30 WIB, Samuel baru bangun dari tidur saat mendapat telepon untuk mengambil KTP milik saudaranya yang tertinggal di meja ruang tengah sekretariat.

“Begitu mau ngambil meja ruang tengah, saya kaget laptop dan printer tidak ada. Kalau KTP saudara saya ada,” katanya.

Padahal, Samuel mengaku semalam tidur sekitar jam satu dini hari. Dia pun menduga maling masuk melalui pagar benteng dari arah belakang sekertariat.

“Karena benteng tersebut menyatu dengan pemukiman warga sekitar. Terlebih benteng belakang sekertariat itu terbuka jadi lebih mudah maling untuk masuk,” ucapnya.

Mengetahui ada kejadian pencurian, Samuel langsung melapor ke Polisi. Tidak berselang lama, kemudian kepolisian dari Polsek Ciamis mendatangi sekertariat untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Kerugian akibat Maling Gasak Laptop dan Printer lumayan besar, mencapai sekitar Rp 15 juta,” ungkap Samuel. (Jujang/R4/HR-Online)